Duo Andrea Crash Di Tikungan Terakhir, Team Mate Itu Musuh Sesungguhnya


image

Njorrrr

Macantua.com – Ingat balapan Argentina semalam bikin ane malah ga bisa tidur. Bagaimana tidak karena ane sejujurnya menanti aksi duo Andrea Ducati. Dimana duo Andrea Ducati meski puas jatuh bersamaab di tikungan terakhir Seri Argentina kemarin. Dan ini bukti bahwa team mate alias teman satu tim adalah Rival sesungguhnya.

Ingat kasus Pedrosa dan Marques? Dimana Pedrosa menganggap datany diambil oleh Marques saat pertama kali Marques terjun di Motogp? Masih ingat tembok china sekat pembatas diantara nomor 46 dan 99? Yup kedua bukti tambahan di atas adalah menunjukkan bagaimana persaingan antar pembalap itu sangatlah keras. Meski team mate alias rekan satu tim itu justru jadi ancaman terbesar. Lho kok ancaman terbesar? Ya karena mesin sama, kemampuan mesin sama, settingan pun tak akan jauh berbeda, dimana setiap celah bisa jadi bahan untuk jadi lebih baik dari rekan setim. Tentu saja ujung ujungnya adalah kontrak dan uang bayaran, dimana yang terbaiklah yang akan dipertahankan oleh tim balap.

Nah dari sudut pandang inilah kenapa ane bilang rivalitas itu menembus rekan se tim. Rivalitas sesungguhnya lho ya…. Di sini lah peran Tim menjadikan tim nya kuat. Dan ini tantangan besar buat pemilik tim balap tersebut. Dimana menyatukan 2 pembalap dengan karakter berbeda demi besarnya nama Tim bukan hanya melulu soal mesin, bukan melulu soal pembalap pertama dan seterusnya. Psikologis pembalap pun perlu diperhatikan, agar tujuan Tim dapat terpenuhi (baca : menang).

Last, rivalitas memang tanpa batas rekan se tim pun bisa jadi lawan, bahkan beda tim bisa jadi teman. Belum yang memanfaatkan orang lain demi rivalitas? Yah politik itu namanya… ga Sportif… apalagi kalau maen jaga jagaan gawang heheheh… Ciao….

     
    
 

Advertisements
This entry was posted in ducati, motogp, motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Duo Andrea Crash Di Tikungan Terakhir, Team Mate Itu Musuh Sesungguhnya

  1. I like FBY says:

    Mungkinkah posisi Andrea Ianone di gantikan dengan JL 99 musim depan …

  2. COCODOT says:

    Haha…. Coba sa tim na aya 3 pembalap moal geura, ges aya pirasat meren lanone mah ek di gantiken ku Lorenzo di musim 2017

  3. COCODOT says:

    29 vs 04, 46 vs 99 terus 93 vs 26 te

    • ekoandriyan says:

      aduh 26 93 masuk itungan jg yah,
      kayanya si MM klw ada yg bisa dia perbuat mbantu abang se tim nya , bakal dilakuin deh
      scara uda lmyn berumur dan mm baru masuk langsung nyabet 2 kali bgitu.

  4. bejoselamet says:

    Jaga gawang…aya-aya wae!hahaha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *