Honda City Adventure?


image

Macantua.com – Diam diam Honda mempunyai senjata baru. Senjata baru untuk kelas matic yang akan diperkenalkan semester kedua tahun ini. Dimana Honda selama ini seolah tertinggal di sisi matic “adventure” layaknya Yamaha. Ternyata skuter matic baru ini nantinya untuk menjadi jembatan mengisi gap di antara Vario dan PCX. Honda City Adventure kah? Apa untuk sekaligus pukul Nmax?

Sekilas ane coba kutip dari Dapurpacu.com :

Kabar yang masuk ke redaksi dapurpacu.com, skutik tersebut nantinya akan diproduksi di Indonesia, tetapi model itu bukan segmen Honda Vario melainkan untuk bersaing menghadapi Yamaha NMax.

Secara kapasitas mesin memang tidak ‘apple to apple’ dengan NMax, tapi hanya dimensi dan modelnya. Karena, dikabarkan bahwa nantinya mirip dengan model skutik Forza 125 cc.

“Semester 2 AHM, akan produksi motor skutik 125 cc, tapi bukan Vario atau Forza, karena Forza untuk pasar Asia dan Eropa. Tapi desainnya akan lebih mirip Forza, untuk namanya saya belum tahu pasti,” ujar sumber anonim saat berbincang kepada Dapurpacu.com, Kamis (24/3).

Motor yang dimaksud, lanjut sumber, nantinya akan menggunakan mesin baru, termasuk teknologi baru Honda.

“Untuk mesin yang digunakan mesin baru, tentunya dengan berbagai teknologi Honda. Tapi untuk data teknisnya saya belum bisa kasih tahu,” imbuhnya

image

Kalau dilihat pada kutipan artikel di atas Honda sepertinya sedikit gerah dengan kehadiran Nmax. Tapi kalau informasinya kubikasi sang matic terbaru Honda ini hanya 125cc sepertinya sulit untuk bisa gebuk gebukan dengan Nmax. Terlebih bila harga yang dipasangkan posisinya benar benar diantara Vario dan PCX. Apa ga mumet coba? 20 – 38 juta berarti ada di rentang 25-35 juta. Wew… 125 cc dengan harga anggap saja 27 juta sepertinya bakal sulit….

Last, kalau memang Honda niat hancurkan dominasi Nmax ya siap siap buat skutik se-ganteng, se-powerfull dan se-murah Nmax, kalau perlu kasih sssuatu yang lebih. Kalau ga gitu ya bakal blunder kaya Aerox nya Yamaha. Kemana mana ga kena. Gimana menurutmu sob? 125cc mirip Forza? Mungkin City Adventure? 27 jutaan?

     
    

Advertisements
This entry was posted in adventure, ahm, honda, matic, motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Honda City Adventure?

  1. I like FBY says:

    WoooW….

  2. COCODOT says:

    Di tunggu ah kas kumaha cenah tampilan nateh, kawas kitu moal

  3. gpp kalo cuma 125cc
    asal pke VTEC aja buat saingin VVA 😛

  4. Motor Kecoa says:

    Kalau modelnya kaya yg digambar,saya rasa wajar dengan harga 27 an,

  5. ulekuaci says:

    125 mh di bawah vario donk bkn di atas.. secara indonesia…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *