Yamaha Sapu Bersih IRS Sport 150 dan 250, Jualannya?


image

Macantua.com – Kalau 2 hari terakhir ini banyak blogger papan atas bahas tentang jumawa nya tim tim Yamaha di ajang IRS Sentul di kelas Sport 150 dan 250cc. Dimana para pembalap Yamaha menguasai semua podium di kedua kelas tersebut. Yah meski banyak dari para blogger ga bahas pembalapnya siapa yang penting R15 dan R25 menang dan FBY senang. Hehehehe… Tapi, bagaimana dengan jualannya?

image

Boleh dikata Yamaha masih berat dalam berjualan. Kita tau beberapa waktu kemarin Yamaha resmi merilis Yamaha YZF R15 special edition dengan suspensi belakang Ohlins sebagai gacoannya, harga pun ga tanggung tanggung 32,8 juta dipasang untuk versi SE ini. Tapi hasilnya? Menurut informasi hanya laku sekitar 75 unit saja selama 1 minggu order online dibuka. Berbeda dengan saat Xabre kemarin rilis kan? Cukup 3 hari sudah menghabiskan berapa kali lipat jumlah order YZF R15 SE.

Tak hanya berhenti di situ, penjualan R25 yang digadang gadang akan berhasil mengimbangi Ninja 250 FI pun belum bisa menyentuh penjualan “Motor si Boy” ini. Malah justru YZF R25 laku untuk pasar export jika dibandingkan dengan konsumsi lokalnya. Aneh? Engga juga sih karena nama besar Ninja memang sulit untuk ditumbangkan meski oleh se-level Yamaha sekalipun.

Miris memang, disaat juara boleh dibilang tidak laku (keras). Begitu pula nama pembalap pembalap yang ada di balik kemudinya. Seolah kemenangan di ajang sekelas IRS hanya jadi sebuah kebanggaan sejenak yang tidak bisa mendongkrak penjualan serta nama pembalapnya. Menang pun ga begitu ngefek, pantesan banyak yang milih ga ikut dari pada buang buang uang… #eeehhh siapa tuh…. sudah ah…. kira kira apa sih salah R15 dan R25, mpembuktian di sirkuit sudah, kok masih kurang laku?

     
    

Advertisements
This entry was posted in Event, marketing, motor, sales, yamaha and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Yamaha Sapu Bersih IRS Sport 150 dan 250, Jualannya?

  1. I like FBY says:

    Berbanding terbalik dengan WSBK
    Jika di WSBK juara di race juara di penjualan..

  2. COCODOT says:

    Di siarkeun di tv te nya, mun di siarkeuna di trans7 mah bisa nambah etik etikeun jualana

  3. mydroid.id says:

    sedapppp langsung sikat semuanya
    ————————————————
    Ponsel terbaru Oppo R9 dan R9plus laku keras, pake kamera depan 16 MP sob
    http://www.mydroid.id/2016/03/penjualan-oppo-r9-laku-keras-dihari-pertama.html

    Reply

  4. wisnu says:

    ya iya pasti juara la wong dia sendiri yang turun di sirkuit,,dia juga tau kalau lawanya masih se level di bawahnya,,mx kong kemana mx kong,,giliran ada lawan kok …….

  5. R15 SE adalah bukti bahwa biker indonesia prefer ketampang bukan value..

    Shocknya Ohlins padahal tp cbr muka lele malah lebih laku..

  6. triclaksono says:

    alus kitu, ameh teu pasaran teuing #bari ngusapan MT-25# :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *