Test Ride All New CBR 150R Impression : Real City Bike


test-ride-all-new-cbr-150r-karawang-5-macantua.com_.jpg.jpeg

Macantua.com – Masih terbayang hingar bingar acara launching All New CBR 150R yang sukses menggoyang kota Karawang. Bukan hanya terbayang oleh Honda Ladies – nya lho ya sob. Melainkan sesi test ride alis mencoba menunggangi motor full fairing baru gacoan Honda ini. Mau tau bagaimana impresi dari test ride All New CBR 150R di Karawang kemarin? Yuk ah kita bahas.

image

Nah, di sesi test ride yang terbuka untuk umum ini disediakan 3 buah unit All New CBR 150R. Merah, putih dan hitam, ane pilih warna merah biar makin metcing sama. Sebelum test ride ambil beberapa foto dari berbagai sisi. Speedometer, dan tangki serta headlamp ini yang menarik buat ane selain buntut yang sekarang jok nya sudah split seat. Spion pun terlihat jauh lebih ganteng dari versi sebelumnya. Ukuran spion yang lebar dan panjang membuat pandangan ke belakang lebih maksimal. Ingat! Jangan dilipat!

image

Mencoba duduk di atas motor riding posisi terasa nyaman. Tangan relax menggapai stang dan semua saklar mudah digapai dengan kedua jempol. Jok terasa lebih lembut entah karena ane sudah terbiasa dengan jok Z250 SL kali ya…. Sempat mencoba duduk di posisi jok belakang. Ternyata ga setinggi yang dibayangkan. Masih mirip sama K45 yang lawas kok posisinya. Hanya mungkin lebar jok belakang sedikit terpotong dengan model split seatnya, jadi buat yang hobi “melorot” bakal sedikit bingung karena adanya jarak antar jok depan dan belakang. Ditambah dengan hilangnya “tanduk” dari bagian belakang akan membuat bingung “gw harus pegangan kemana?”.

image

Dengan tinggi badan ane yang 174cm ternyata kaki menapak sempurna. Dengkul alias lutut pun masih relax tertekuk. Kalau boleh dibilang motor ini dimensinya kecil ga segambot kakaknya K45 yang nampak bongsor. Bicara bobot motor pun super ringan. Hingga dengan mudah ane menggerakkan motor maju dan mundur tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga. Enteng banget!

image

Kontak on… Mesin terasa sayup sayup halus terdengar. Ciri khas DOHC yang biasanya cenderung kasar, kali ini terdengar lebih bersahabat karena engine near square nya. Putaran pertama ane hanya berjalan pelan menikmati tiap perpindahan gigi di putaran mesin rendah. Hasilnya tarikan terasa smooth, handling pun terasa enteng. Berasa kaya bukan bawa motor full fairing saking entengnya.

Berbeda saat putaran kedua dimana ane coba sedikit mengail tenaga. Saat kopling dilepas, ban sempat bercedit alias spin akibat aspal yang sedikit basah selepas hujan. Ini membuktikan torsi motor ini bisa dibilang mumpuni. Gigi 1 ane bejek sampe abis, ga terasa banget redline dan shifting gear 2 tapi trek sudah terlanjur habis. Beberapa kali mencoba untuk mengeksplorasi dan hasilnya belum sampai maksimal. Satu kata “nikmat” untuk tarikan bawahnya, super cepat speedometer naik begitu pula dengan tachometer yang tiba tiba ketemu limitnya. Andai trek lebih panjang sepertinya bisa dikail lebih dalam nih motor.

Over all All New CBR 150R ini memang Real City Bike Racing. Sangat cepat untuk meliuk liuk di perkotaan. Yah hanya beberapa detail yang jadi kekurangan seperti visor yang terlalu pendek membuat pet helm ane lebih sering tersibak angin, belum lagi hilangnya behel menjadikan pembonceng harus bersedia memeluk rider, ini sih kesukaan yang masih pada pacaran biar sunyoto #eehh…. hahahaha.

Gimana sob? Masih penasaran dengan All New CBR 150R? Kalau masih penasaran silakan coba dan buktikan sendiri. Yakin deh yang ane omongin bakal dirasain. Karena semua hasil review ane buat untuk referensi yang mengidamkan motornya. Ciao….

Jpeg

Hayu a urang test ride (All New CBR 150R)

Advertisements
This entry was posted in ahm, berbagi, DOHC, honda, kencang, mesin, motor, opini pribadi, test ride and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Test Ride All New CBR 150R Impression : Real City Bike

  1. COCODOT says:

    Kira2 r15 v. 3 bakal sagantengeun cbr150r moalnya

  2. wisnu says:

    loh katanya mau tes red si fufi

  3. suntoro says:

    sesungguhnya orang jomblo itu terlihat dari jok blkg nya 😛

  4. ra zis says:

    saya udah ngerasain dudukanya/joknya, emank nyaman
    pokoknya g nyesel atau rugi indent ni motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *