Lagi, Bus Terlibat Kecelakaan Di Tol


image

Sumber : detik

Macantua.com – Kecelakaan di jakan Tol kembaki terjadi dan lagi lagi melibatkan bus. Dilansir dari Detik.com Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 10.400 Tol Cikampek-Jakarta. Tidak tanggung tanggung sekaligus melibatkan 2 buah Bus! Lagi balapan nih sepertinya….

“Kecelakaan Truk H 1853 EH, Bus Z 7740 HD, Bus Z 7619 HC dan Avanza B 1660 CFS di KM 10 Tol Bekasi arah ke Jakarta, korban tutup
usia 2 orang,” tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Jumat (18/3/2016).

Proses evakuasi dan penanganan kecelakaan ini telah dilakukan oleh petugas sejak pukul 05.30 WIB. Petugas NTMC Polri, Indah, saat dikonfirmasi mengatakan, imbas kecelakaan tersebut adalah kepadatan lalu lintas yang terjadi setelah lokasi kecelakaan.

Ada yang bisa kita ambil dari sini. Kenapa bisa 2 bus sekaligus terlibat kecelakaan dan berada di jalur paling kanan. Hal ini kemungkinan kedua bus tersebut melaju kencang, atau mungkin sedang balapan. Sementara kita tahu kalau sudah jadi rahasia umum para supir bus terkadang melakukan aksi saling salip di jalanan. Apalagi bila berbeda armada.

Ini PR besar buat para pengelola angkutan umum terutama bus. Dimana seleksi pemilihan supir mesti dilakukan ga hanya sekedar bisa mengendarai. Tapi juga mesti paham benar aturan berlalu lintas, karena sudah jadi tanggung jawab pengelola armada untuk menjaga keselamatan para pengguna jasa nya. Kalau terus begini, bagaimana mau naik angkutan umum? Kalau angkutan umum pun tidak menjamin keselamatan yang dibawanya. Gimana menurutmu sob?



Advertisements
This entry was posted in accident, berbagi, bus, kencang, mobil, safety and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Lagi, Bus Terlibat Kecelakaan Di Tol

  1. fandy says:

    jangan lupa live F1 di Global tv.. salam kenal om.

  2. fandy says:

    Live F1 di Global tv..

  3. mang gun says:

    innalillahi semoga arwah crew budiman di terima di sisi alloh,, ammin,, sepertinya bukan balapan mang, sesama PO jarang balapan yang ada lagi konvoy biasanya, kalo kenceng ia, itu kan karna kontener pecah ban,

  4. mbah_anom says:

    ironis sekali
    .
    .

    iron man ge bae :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *