Polisi Buru Debt Collector Perampas Motor


image

Macantua.com – Dapet informasi dari Info Cegatan Solo. Dimana sebuah postingan dari akun Taufiq Valasa menyebutkan bahwa polisi sedang gencar melakukan penangkapan kepada para Debt Collector yang mengambil paksa motor yang kreditnya menunggak. Wah rame nih….

Dari postingan video yang diunggahnya, pemosting pun memberikan prolog :

Video Razia Polisi reserse nangkep Para Debt Collector perampas motor

atas perintah kapolri .polisi sedang gencar memburu para debtcollector jalanan yang merampas motor kreditan bermasalah…

polri mengambil sikap tegas karena perbuatan para debt collector telah meresahkan masyarakat pengambilan paksa kendaraan yang bermasalah dalam kredit

” dalam UI fidusia tsb tidak di benarkan merampas kendaraan bahwa yang berhak melakukan penyitaan adalah pengadilan dan yang adanya proses pembayaran denda ”

yang kerja jadi debt collector bawa rekapan buku siap2lah di buru polisi ..

yang punya kredit bermasalah silahkan di selesaikan dengan pihak leasing…

sebarkanlah video Ini

Bukan bermaksud membela para penunggak pembayaran kredit motor ya. Tapi memang secara undang undang leasing mana pun tidak berhak merampas motor yang menunggak tagihannya. Karena secara hukum motor tersebut adalah hak milik yang terikat pasal perdata bukan pidana. Justru dengan aksi perampasan ini pemilik kendaraan bisa mengadukan sebagai perampasan atau perampokan yang merupakan tindak pidana dan pelakunya bisa dipenjarakan. Tapi dari video ini polisi hanya melakukan pembinaan saja terhadap para debt collector yang tertangkap. Yah mungkin ini peringatan pertama kali ya…

Last, buat yang merasa kreditan motornya sering nunggak, silakan bereskan permasalahannya. Bukan berarti dengan hal ini bisa seenaknya tidak membayar kreditnya lho ya…. ingat hutang adalah janji lho…. dan itu sudah perjanjian di atas materai.  dari pada beli motor ngutang kredit dan riba terus diuber uber debt collector mending beli motor seken aja yang penting lunas…. ciao….

Advertisements
This entry was posted in berbagi, marketing, motor, polisi and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Polisi Buru Debt Collector Perampas Motor

  1. I like FBY says:

    2 jempol untuk POLRI

    Untuk membantu tugas kepolisian mengurangi debt colector
    Mari kita mulai pada diri sendiri untuk anti kredit

  2. Pingback: Pengalaman Berhadapan Dengan Debt Collector Perampas Motor, Andai Saat Itu Tahu UU Fidusia Ya… | rideralam.com

  3. wisnu says:

    kahayangna meli nu weteh ,,eh nganjuk meren ari te boga duitmah.

  4. dake says:

    setan jg tuh debt collector

  5. Jamal says:

    Sudah seharusnya polisi wajib bertindak, kalau perlu ditahan

  6. hmm di kampung masih bnyak yang blom tau UUnya jadi dimanfaatin para debt kolektor yang nagih bayaran nih 😀

  7. robby says:

    wah didaerah saya banyak tuh, pada nongkrong berjaga di persimpangan, orangnya hitam terlihat ganas ganas, kaya orang ambon dan daerah timuran.. mata pecicilan nglihatin motor lewat sambil bawa buku rekapan kali ya…

  8. andhi2010 says:

    Kenapa debt collector saja.
    Yang kredit namun berbulan2 ga bayar juga harus ditangkaplah.

    Saling sadar diri saja.

  9. COCODOT says:

    Daerah palabuan ratu loba debt collector nyita motor terus di jual sabelah atawa aya stnkna wungkul ka konsumen tuluy debt collector nuduhken ken dei ka leasing motor nu di jual eta teh di sita dei eta motor teh join leasing jg debt collector ker menang kauntungan ti nu meli motor sabelah

  10. Fa74 says:

    Kerjaan ane nih dulu, tp bkn debt coll. Yg seneng debt coll ditangkep pasti para penunggak kredit ni… 😀
    Sekedar share, para penunggak kredit itu cuma sebagian kecil yg mmg benar gak mampu krn keadaan yg diluar perhitungan mereka. Setidaknya itu keadaan di wilayah ane dulu.

    • macantua.com says:

      Nah kalau persentasinya kecil sebaiknya jangan maen “sita” dari pihak leasing kali ya. Better pengadilan yang menyitanya…

      • Fa74 says:

        Maksudnya diantara kredit yg mcet, kecil yg mmg orgnya niat banget mo bayar tp terkendala sesuatu hal. Yg gedenya dah mmg penyakit, harus dibasmi.
        Contoh: uang angsuran malah dijadiin dp kendaraan laen, uang angsuran dipake judi, uang angsuran dipake ke cafe, dll. Mereka ini setelah ane crosscheck trnyata mmg brmasalah dimana2.
        Yg sebagian kecil itu misal: trjadi kecelakaan, meninggal, operasi melahirkan. Mereka ini ada niat dan usaha tuk bayar tp krn hal2 tak terduga td akhirnya jadi macet.
        Dan, perusahaan ane dulu ada kebijakan untuk org2 kayak gini.

  11. Pingback: All New CBR150R Sudah Distribusi! Siap-Siap Beli…. | macantua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *