Honda Kembangkan ISS (Idle Stop System) di Motor Bebek Cub nya…




image

Macantua.com – Setelah sukses mencangkokkan sebuah teknologi yang terkenal ramah dan irit dengan bahan bakar pada jajaran skutiknya, kini Honda kembali mencoba menggebrak dengan menerapkannya pada motor bebek alias cub. Yup teknologi Iddling Stop System alias ISS pada motor beek alias Cub! Weleh weleh…


image

Entah kapan akan diperkenalkan tapi ini sebuah terobosan baru, dimana pabrikan lain baru akan mencangkokkan teknologi ini pada jajaran skutiknya Honda justru malah sudah akan menerapkannya pada motor bertransmisi manual. Apa ga gila nih…. bisa bisa lama lama motor sport batangan pun dicangkokkan juga nih teknologi ISS. Dan pasti akan sepaket sekalian dengan ACG starternya. Biar makin senyap saat menghidupkan mesin.

Teknologi ISS dan ACG Starter ini ane sudah pernah dapat materinya saat bedah teknologi Honda Beat Pop ESP beberapa waktu lalu. Jadi ya sedikit hapal lah cara kerjanya meski ane bukan anak STM apalagi lulusan Sarjana Teknik Mesin. Jadi magnet akan berfungsi bukan hanya sebagai sumber daya listrik saat mesin bekerja, tetapi kumparan pada magnet juga akan menjadi starter so minim suara bletak duoorrr…. dan ACG starter ini pondasi untuk teknologi ISS nya Honda lho….

So just wait and see aja yah, sepertinya tidak akan lama lagi nih….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







18 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.