Honda Kembangkan ISS (Idle Stop System) di Motor Bebek Cub nya…


image

Macantua.com – Setelah sukses mencangkokkan sebuah teknologi yang terkenal ramah dan irit dengan bahan bakar pada jajaran skutiknya, kini Honda kembali mencoba menggebrak dengan menerapkannya pada motor bebek alias cub. Yup teknologi Iddling Stop System alias ISS pada motor beek alias Cub! Weleh weleh…

image

Entah kapan akan diperkenalkan tapi ini sebuah terobosan baru, dimana pabrikan lain baru akan mencangkokkan teknologi ini pada jajaran skutiknya Honda justru malah sudah akan menerapkannya pada motor bertransmisi manual. Apa ga gila nih…. bisa bisa lama lama motor sport batangan pun dicangkokkan juga nih teknologi ISS. Dan pasti akan sepaket sekalian dengan ACG starternya. Biar makin senyap saat menghidupkan mesin.

Teknologi ISS dan ACG Starter ini ane sudah pernah dapat materinya saat bedah teknologi Honda Beat Pop ESP beberapa waktu lalu. Jadi ya sedikit hapal lah cara kerjanya meski ane bukan anak STM apalagi lulusan Sarjana Teknik Mesin. Jadi magnet akan berfungsi bukan hanya sebagai sumber daya listrik saat mesin bekerja, tetapi kumparan pada magnet juga akan menjadi starter so minim suara bletak duoorrr…. dan ACG starter ini pondasi untuk teknologi ISS nya Honda lho….

So just wait and see aja yah, sepertinya tidak akan lama lagi nih….

Advertisements
This entry was posted in berbagi, honda, mesin, motor and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Honda Kembangkan ISS (Idle Stop System) di Motor Bebek Cub nya…

  1. wisnu says:

    pertamax pluuusss

  2. COCODOT says:

    Lebih hemat biaya dei nya mang di lengserken dinamo starter meren mun pake ACG mah

  3. COCODOT says:

    Tah eta salah sahiji nu di pikaseneng ti honda teh loba fiturna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *