Kenapa Eksport Nmax 125cc? Di Indonesia Nmax 150cc Lho


bedah teknologi all new cb150r sonic150r macantua (113)

Macantua.com – Kita tau kalau YIMM menjadi salah satu eksportir sepeda motor ke benua Eropa dan Jepang. Salah satunya adalah matic bongsor yang di Indonesia dibekali 150cc Yamaha Nmax. Tapi, pada ekportnya YIMM justru memberikan Nmax dengan kubikasi 125cc. Ternyata ada alasannya sob, mau tau?

Ternyata menurut pak Masykur, mesin NMax berkapasitas 125cc sudah disesuaikan dengan negara tujuan ekspor. NMax bermesin 125cc di Eropa dan Jepang akan mempermudah penggunanya. Lho maksudnya gimana pak?

Kalau tujuan Eropa dan Jepang, itu mereka punya sistem SIM yang mempermudah sampai kapasitas 125cc. Yang saya dengar, kalau mereka punya SIM mobil mereka boleh mengenarai motor yang sampai 125cc. Kalau sudah di atas itu udah harus pakai SIM motor,”

bedah teknologi all new cb150r sonic150r macantua (111)

Nyobain Nmax gwedhe….

Ternyata NMax bermesin 125cc hanya untuk negara-negara di Eropa dan Jepang. Sementara negara-negara di Asia Tenggara tetap menggunakan mesin 150cc, sama dengan NMax di Indonesia. Jadi memang disesuaikan dengan regulasi di negara tujuan eksportnya sob.

Sudah jelas kan kenapa Yamaha Nmax yang di eksport ke Jepang dan Eropa diberi mesin berkapasitas lebih kecil. Maksudnya biar tetap mudah dimiliki dan dijual tentunya. Hehehe pantas saja Yamaha Nmax bisa tereksport 4-5 ribu sebulan ke Eropa Jepang dan Asean. Ciao…

Advertisements
This entry was posted in matic, motor, yamaha and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Kenapa Eksport Nmax 125cc? Di Indonesia Nmax 150cc Lho

  1. Aluvimoto says:

    yes gara2 sim, ga kaya dimari siapapun yang bisa beli moge boleh naik moge

  2. Supra 2002 ku Awet rajet says:

    Alasan yg sama Knapa di sana adanya r125 bukan r15.

  3. I like FBY says:

    125cc nya pake mesin N-max vva yg di kecilkan atau pake mesin mio m3 / xeon

  4. GandemLover says:

    kayak wr 125 sama r125 kan emang dibikin cc segitu karena regulasi di eropa yang mengaharuskan sim pemula maks mengendarai motor 125 cc hehe

    http://gandem21.wordpress.com

  5. wisnu says:

    oalah ,,ngono to lek,baru faham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *