Kalau R15 Special Edition 32.8 Juta Laku Ga Ya?


image

Macantua.com – Kemarin ada informasi kalau kode 2pk yang beredar adalah R15 yang tidak mengalami banyak perubahan. Bisa dibilang major change pada motor full fairing buatan Yamaha satu ini. Tapi kabar yang dibaca dari wak haji cukup mencengangkan. Bahwa harganya akan mencapai 32.8 juta! Laku ga kira kira?

image

Anggap saja mesin sama berbasis LC4V 6 speed, hanya perubahan minim misal upgrade suspensi depan jadi Up Side Down layaknya Yamaha Xabre 150. Yah itung itung Yamaha menyamakan standard bahwa kaki kaki motor batangan itu wajib up side down dan banana almunium casting arm. Karena kita sama sama tau dan mungkin Yamaha menyadarinya, masa motor naked pake USD yang full fairing engga. Kira kira begitu.

Harapan ane sih ada sedikit revisi di bagian headlamp. Anggap saja seperti saat New Vixion Lightning berubah wujud jadi New Vixion Advance deh. Karena jujur saja. Overall Yamaha R15 v.2 sudah keren hanya saja lampu utamanya India banget. Lebar! Saking lebarnya Yamaha R15 sukses dijuluki LELE. Yah minimal kalau mesin DOHC belum dicangkokkan ada baiknya headlamp mengimbangi tail lights alias lampu belakang yang sudah LED. Biar kekinian, ga terkesan jadul. Sudah mesin ga berubah lampu pun masih pakai bulb, apa kata FBH nanti….

Mungkin Mesin DOHC masih jadi simpanan sebagai senjata pamungkas saat “test pasar” dengan menggunakan R15 Special Edition ini gagal merangsek penjualan CBR. Tapi maaf maaf aja nih, 32.8 juta buat sekedar minor change sepertinya hanya usaha sia sia. Masih berharap laku keras? Sulit! Sepertinya lebih baik major change, karena saat CBR 150R facelift resmi distribusi dan kembali menguasai pasar bisa jadi peluang Yamaha mengejar nama besar penguasa kelas full fairing 150cc nya semakin kecil. Itu pun kalau masih ingin berkuasa di pasar renyah 150cc lho ya…

Last, kita tunggu saja deh apa sih yang akan disuguhkan Yamaha dengan R15 pada bulan maret ini. Apakah menggembirakan para FBY? Atau justru menggembirakan para FBH? Ciao….

Advertisements
This entry was posted in motor, opini pribadi, yamaha and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Kalau R15 Special Edition 32.8 Juta Laku Ga Ya?

  1. Mangku Bumi says:

    Bagusnya yamaha keluari 150cc 2 silinder doch. Mantap tuh. Down mesin r25 selesaidah.
    Banyak orang pengen motor 2silider. Dari abg sampe yg tua. Kalau ada yakin pasti diserobot.
    Sesuatu banget banggat gtu lho.
    Ngohahaha.

  2. supra 2002 ku awet rajet says:

    Pasti laku donkkkk… Current R15 aja udah 30juta + USD 15 eh 5 juta udah 35 juta. Ini cm 32,8, murah bangetsss…. Sebelah 33juta cm dpt arm tahu sumedang sama ban depan blakang.

  3. ra zis says:

    ga bakal lah, dulu saya tertarik sama R15 tp setelah liat all new cbr150r saya ga jdi berharap dan ga mau nunggu R15 yg facelift meskipun ada nantinya
    php 😀

  4. blade-in says:

    32,8. Gila aja loe Ndro kalau bener !!! Mau coba jurus gambling kayaknya… YANG SE (SPECIAL EDITION) SAJA MASIH LEBIH MURAH DARI SEBELAH …. Cuma, ya itu tadi sukses tidaknya tergantung situ mau ngasih apa ke konsumen? Ganti cat dan striping? Permak wajah tanpa upgrade mesin? Ahh… bisa-bisa makin nyungsep tu brand R-15 !!!

  5. satukomen says:

    Wkwkwkw, itu pada sinis2x amat.Emang bener kayaknya fenomena FB itu muncul setelah ada blog otomotif ( tidak ada asap kalo’ ga’ ada api) Dan tidak akan selesai sampai salah satu bener2x dominan.
    Hidup R2 Indonesia !!!

  6. handoyo25 says:

    Bisa aja kok, dg catatan: hal-hal yg dianggap “neyeleneh” pada versi current bisa dihilangkan

  7. acheng says:

    Wah susah kalo njawab laku ga??krn dr sainganya keluar desain yg fresh sporty dan teknologi yg slalu pertama.

  8. upa says:

    “Sudah mesin ga berubah lampu pun masih pakai bulb, apa kata FBH nanti….”

    FBH said : “Lele dumbo ganti kacamata..mbah..”

    xixixi..piss FBY..cuma sekedar menaggapi sang TS…xixix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *