Bocah Bawa Moge, Sayang Anak? Atau Bunuh Anak?


image

Macantua.com – Another Sinetron Effect atau Another aaahhh sudah lah… Dari postingan Armand Joger Setiawan ane mendapati efek sebuah sinetron dan kurang perhatiannya orang tua membuat seorang bocah belum cukup umur mengendarai Ninja 250 FI. Entah memang bapaknya kaya atau justru ingin bunuh anaknya, dan ini nyata terjadi.

Mudah2an tidak banyak yg begini. Hari ini Selasa 23 Februari 2016 sekitar jam 11 siang, di daerah kampial. Saya dikagetkan dengan muncul Kawazaki Ninja 250cc putih. Yg membuat saya kaget bukan karena sepeda motornya yg keren, tetapi the man and woman behind the bike, atau the boy and girl diatas motor tersebut. 

Menurut saya kedua bocah ini masih anak2 usia 12 tahunan 15 paling mentok, membonceng gadis yg lebih kecil dari penunggang motor. Saya merasa terancam dan cemas dengan pemandangan ini, karena selain dibawah umur mereka juga tidak pake helm mengendarai sepeda motor sport yg HP/BodyWeight rationya sangat fantastis.

Parents, please be smart. Di jalan bukan anakmu saja tapi banyak anak orang lain juga.

Tolong share

.

image

Saya bantu share ya pak de…. Saya sependapat sama pak de Armand, bahaya jiga anak di bawah umur dilepas begitu saja dengan sebuah kendaraan yang punya power di atas rata rata. SIM sudah dipastikan tidak punya, skill bisa dipastikan belum mumpuni, untuk menapak sempurna saja sepertinya sulit. Kalau terjadi kecelakaan ya yang goblok itu orang tuanya… kenapa ane bilang goblok? Ya karena jalan raya itu bukan tempat bermain, apalagi dengan mainan mahal bertenaga dahsyat. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

image

Rawan celaka itu sudah pasti, celaka melibatkan pengendara lain itu juga mungkin terjadi, apalagi dibegal itu mudah sekali. Bisa dibayangkan kan betapa lemahnya badan bocah harus menahan motor berbobot di atas 150kg membonceng adik kecilnya pula. Belum lagi tak satupun menggunakan helm. Bagaimana kalau mereka celaka? Tertabrak misalnya? Yang WAJIB disalahkan dan dihukum adalah kedua orang tuanya.  Bukan sebuah kebanggaan mengendarai keren, tapi lebih kepada effect yang akan terjadi nantinya.

Last, pesan untuk semua keluarga. Terutama kedua orang tua, anak mu adalah titipan, jaga mereka sampai mereka benar benar bisa berdiri dengan kaki mereka sendiri. Jiga tak sanggup kembalikan saja mereka, jangan kau bunuh mereka dengan “UANG” dan “GENGSI” mu. Semoga jadi pembelajaran.

Advertisements
This entry was posted in accident, berbagi, helm, Kawasaki, motor, opini pribadi, safety and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to Bocah Bawa Moge, Sayang Anak? Atau Bunuh Anak?

  1. COCODOT says:

    Sayang anak cuma salah tata

  2. Supra 2002 ku Awet Rajet says:

    Ciri2 orang tua sumbu pendek.

  3. COCODOT says:

    Sebelum di beri motor seharusnya di beri pengarahan dulu safety riding kalo gak lulus jangan dulu di belikan, jangan lupa ka loba papatah ka anakmah

  4. orong-orong says:

    ya jelas sayanglah, cuma caranya tidak tepat. anak minta di kasih kan sayang, cuma belum cukup umur dan kurang cermat orangtuanya.
    http://orongorong.com/2016/02/24/test-ride-all-new-honda-cb150r-2016-cocok-untuk-perkotaan/

  5. bensincampur says:

    ane pas umur segitu ga bawa 250cc, ane mah pake motor yg aman aja cuma 135cc tapi 2 tak #Nguooooookkkkkkk *ngacir*

  6. handoyo25 says:

    Jangankan bawa moge atau sport 250cc, anak SD atau SMP yg bawa skutik/bebek 100-125 cc udah banyak yg bikin sewot pengendara lain kok

  7. siapa bukan sih says:

    yang bawa bebek ama metik aja petakilan

    mending beliin sepeda listrik aja

  8. wisnu says:

    Ingin mengurangi resiko dapur kayaknya

  9. Fa74 says:

    Buat ane sih gak masalah jika tu bocah kecelakaan tunggal trus meninggal, yg trsisa hanya penyesalan ortunya.
    Yg jadi masalah klo tu bocah hanya cacat (bisa merusak masa depannya), atau kecelakaan ngajak2 orang lain, bikin susah orang.

  10. rohman bejo says:

    ntar kalo mati kan bisa BIKIN LAGI

  11. rohman bejo says:

    siasat mau BIKIN ANAK lagi

  12. ardyanet says:

    Mungkin bapakibunya kepingin anaknya jadi bintang sinetron kali yak…
    https://m.youtube.com/watch?v=MO7orefFsJ8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *