Modifikasi : Bikin Kawasaki Z250 SL Mu Ga Pake Koyo (Pindah Posisi Plat Nomor)


image

Liat plat nomor di jidat headlamp kok wagu ya...

Macantua.com – Hola Sob, Selamat malam Jumat. Kali ini ane mau bahas soal modifikasi ringan sahaja. Dimana hal ini bisa dilakukan sendiri sebenarnya di rumah. Buat kamu yang punya Kawasaki Z250 SL pasti merasakan sesuatu yang ga sreg dengan posisi plat nomor yang berada di atas Headlamp. Bikin ga enak dilihat sob. Kaya pakai Koyo atau kompres lagi sakit! Hahahaha….

image

Nah di sini ane mau bahas modifikasi merubah posisi plat nomor yang sebelumnya berada di atas headlamp ke posisi di depan bawah. Biar ga terlihat seperti pakai koyo. Modalnya ga terlalu besar, hanya butuh 15 ribu Rupiah saja. Kita siapin peralatannya dan bahan bahannya yuk:

Bahan :

Penahan cakram (rem) belakang modifikasi

Peralatan :

Kunci pas
Kunci L
Tang atau kunci Inggris
Gergaji atau gerinda

image

Caranya nih, pertama lepas dulu dudukan plat nomor yang bikin “Geuleuh”. Kemudian ambil plat penahan rem belakang modifikasi yang sudah dibeli seharga Rp.15.000. Ukur pas di posisi tengah dan potong jadi 2. Tekuk ujungnya dengan menggunakan tang atau kunci Ingris Lalu buka sisi headlamp dengan menggunakan kunci L yang ada di toolbox bawaan motor. Jangan lupa untuk membuka baut (bolt) dudukan headlamp dengan menggunakan kunci pas. Nah letakkan penahan rem yang tadi sudah dipotong dan di tekuk di posisi bolt pengikat headlamp. Jangan lupa dikencangkan kembali. Pasang cover side headlamp kembali seperti semula. Dan pasang plat nomor pada penahan yang sudah terpasang.

image

Sudah ga pake koyo lg....

Kini tampilan Kawasaki Z250 SL mu sudah tidak pakai koyo lagi. Dan makin terlihat ganteng. Semoga menginspirasi ya…. Ciao…

Advertisements
This entry was posted in DOHC, iseng, Kawasaki, modifikasi, motor and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Modifikasi : Bikin Kawasaki Z250 SL Mu Ga Pake Koyo (Pindah Posisi Plat Nomor)

  1. Supra 2002 ku Awet Rajet says:

    Cb modip. Ciakakkakakaa….

  2. ardiantoyugo says:

    motor yang sangat amat langka sekali…

  3. COCODOT says:

    Hebat ey te sakit kepala dei ayenamah pake fresh care

  4. COCODOT says:

    Motor tigerna ka tukangan ey, araleun arek di pensiunken

  5. COCODOT says:

    Tiger. “aku sudah tak diperhatikan lagi, kamu gak setia kamu selingkuh di depanku”
    Macantua. “sabar sayang kamu masih miliku tar aku naikin lagi”
    Z250sl. “hahay… Aku punya papah baru enak deh di naikin kamu terus oh…”

  6. iwan win says:

    Koyona udh d lepas, ga bakal sakit kepala lagi niyeeee habis d kasih paramex wkwkwkkwk
    Eh iya kang, tinggal ubah kakinya gedein tuh ban

  7. Pingback: Kawasaki Z250 SL Kelebihan dan Kekurangannya | macantua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *