Stop : Potong Jalur Seenaknya!


kecelakaan_beruntun di tol

Macantua.com – Liburan Imlek tahun ini memang mewarnai kota Bandung dengan kemacetan dahsyat. Terutama area pusat kota dan pusat pusat pariwisata seperti area Lembang dan Ciwidey. Sampai sampai macet ga hanya dirasakan di dalam kota sampai ke dalam tol juga. Baik menuju maupun saat hari akhir liburan meninggalkan kota Bandung. Nah di sini nih biasanya aksi potong jalur jadi hal yang biasa terjadi, bahkan tanpa menggunakan lampu sign atau turn signal lamp! Sakitttt kaaaaannn…..

tertib-di-jalan-tol pot9ng jalur tanpa sign

Memang ga sedikit yang melakukan potong tersebut. Maklum, semua sudah “ingin cepat sampai”. Tapi menjaga jarak saat menyalip serta menyalakan lampu sign merupakan sebuah kewajiban. Lampu sign bisa dibilang sebuah tanda “permisi” “kulonuwon” atau “punten” untuk memasuki jalur. Bisa dibayangkan kalau kendaraan yang posisi di belakangnya kaget dan refleknya salah (misal salah tekan pedal) bisa berabe. Kerugian ga hanya dirasakan pelaku juga akan dirasakan mobil yang dipotong jalurnya. Terlebih bila yang dipotong jalurnya adalah bus atau truk yang tidak bisa sembarangan mengerem dengan cepat (maklum, masih menggunakan drum brake), bisa ambyar ditabrak.

Last, stop bikin “sport jantung” deh kalau di jalan tol. Kecepatan tidak rendah membuat setiap detiknya menjadi sebuah jarak tempuh yang cukup jauh. Gunakan lampu sign mu, karena pabrikan memberikan fitur ini bukan sekedar untuk pajangan. Ciao….



Advertisements
This entry was posted in accident, berbagi, mobil, motor, opini pribadi, prosedure, safety and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Stop : Potong Jalur Seenaknya!

  1. nusantara says:

    Gunakan selalu lampu sign dan klakson jika mau motong. Ciao

  2. barrabaa says:

    udah pada membenarkan kebiasaan..

  3. COCODOT says:

    Hanya ada di Indonesia

  4. viwimoto.com says:

    terkadang kita hati2, tapi orang lain yg ceroboh

  5. W15NU says:

    waduh bro,kota ane & motogokil ketiban pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *