Punya 24 Juta? PASTI PILIH MOTOR JEPANG!


image

Macantua.com – Resmi rilis di Sentul, TVS Apache RTR 200 4V mengaspal di tanah air dengan harga fantastis 24 jutaan. Berminat untuk membeli? Atau malah pilih motor (merk) Jepang untuk harga segitu?

image

TVS Apache RTR 200 4V memang dibekali banyak gitur andaan seperti spidometer full digital yang canggih dan dilengkapi On Board Diagnostic (OBD), tangki bensin model offset, teknologi headlamp terbaru yang modern dan dapat meredup jika mesin idle, busa dan kulit jok yang menyatu sehingga memberi kestabilan pengendara saat cornering dan masih banyak lainnya. Mesin 1 silinder 197,75 cc injeksi dengan 4 valve dan berkarakter overbore yang mampu beralslerasi 0-60 km/h hanya dalam 3,9 detik saja. Suspensi pakai merk Jepang KYB dan ban Pirelli Sport Demon sebagai perangkat standar bawaan pabrik. Belum lagi TVS memberi hadiah helm KYT KR Riders Apache Series dan jaket Respiro Velocity R3 Apache Series untuk pembelian TVS Apache RTR 200 4V periode 20-31 Januari 2016 di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Sudah tertarik?

tvs-apache-rtr-200-4v-headlight.jpg

Tapi ane yakin, semua kelebihan yang ditawarkan TVS di atas masih belum banyak bisa menggoyahkan hati para calon pembeli motor untuk meminangnya. Kenapa begitu pesimis? Ya karena TVS bukan (merk) Jepang, bahkan yang bernama Jepang pun saat ini sedang kewalahan berjualan. Dengan range harga 24 jutaan orang pasti akan berfikir cari aman (biasanya berfikir harga jual kembali). Pilihan mulai dari matic, bebek, ayago sampai sport naked 150 cc (merk) Jepang banyak tersedia. Dan itu semua adalah lawan nyata TVS dalam memasarkan TVS Apache RTR 200 4V.

tvs-apache-rtr-200-4v-p31.jpg

Inilah tantangan untuk pabrikan non Jepang berdagang di Indonesia. Ga hanya TVS, Bajaj pun merasakan hal yang sama, hanya saja TVS jauh lebih “kebal” dibanding teman senegaranya itu. Karena orang Indonesia masih “brand minded”, mendewakan merk, dan fan boy buta : Pokoknya Jepang! Tapi tenang, sebuah usaha sungguh sungguh pasti akan membuahkan hasil, yang jelas jangan pernah kecewakan konsumen! Itu intinya…. Ciao….

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, opini pribadi, TVS Motors and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Punya 24 Juta? PASTI PILIH MOTOR JEPANG!

  1. ardiantoyugo says:

    jelas…

    Apa yang menarik dari TVS Apache 200 4V: http://wp.me/p1eQhG-1vH

  2. fifauzi says:

    Sangat sangat setuju..

    Alasan beli TVS Apache cuma 1 : Power
    Alasan ga beli-nya ada 7 :
    – Sparepart
    – Service
    – Merk (prestise)
    – Ga ada komunitasnya
    – Kualitas material jangka panjang belum terbukti
    – Minim part modifikasi
    – Resale Value ancurr

  3. dazz says:

    Tvs kings udah banyak bertebaran ngalahin bajaj bbg… 😀
    Sparepart udah banyakan ambil dari vendor yg sama ama jepun..
    Berani bikin pabrik, dan terdaftar AISI. bajaj ga berani. Ne jaminan ga gampang kabur..
    Kualitas ngekor suzuki.
    Fokus ekspor aja kalo ga laku dimari.. 😀

    Masalahnya design ga pake ergonomi org asia tenggara. Jadi ga bakal laris.

  4. klo ane sih duit agitu dpet aprillia rs125 ya mending rs125

    andai lho ya

  5. COCODOT says:

    Kita bantu dengan doa supaya gak senasib dengan bajaj 200ns,

    • COCODOT says:

      Tapi kalo pribadi sih gak lihat suspensi atau pun merk injeksi nya atau power motornya, yang saya lihat merk motor nya dan juga pelayanan kesehatannya

  6. W15NU says:

    yang jadi pertimbangan secara umum menurut surve adalah,,kalau ada kebutuhan mendadak bpkbnya gak bisa di pake jaminan buat pinjem duit.

  7. supernis says:

    tvs bagus, gue pake tvs max dan puas… yg pusing cuma masalah sparepart… tempo hari cari lampu sein aja ga dapet2 walo udah ke beres… akhirnya dapet dari solusi sparepart tvs (ss)… lha taunya si ss ini sekarang tutup… langsung ga niat deh ngikutin apache 200… motor bagus ga ada sparepart? ke laut aja sono…

  8. mbah_anom says:

    sip . punya 24jt mending colt dolak seken :v

  9. supra 2002 ku awet rajet says:

    Mending kembali ke habitatnya aja deh, maen di motor sport tp harga bebek jepang. Nemenin neng Verza biar gak lagi kesepian.

  10. strobo says:

    Motor jepang kualitasnya sudah terbukti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *