All New CBR150 Rilis February 2016, Bagaimana dengan R15?


image

Macantua.com – Dapat kabar kalau All New CBR150 akan dirilis pada bulan depan, tepatnya February 2016 ini. Setelah sebelumnya ane bahas point point perubahan All New CBR150 pada artikel sebelumnya. Eh gataunya memang produknya benar benar mau rilis dalam waktu dekat. Terus bagaimana nasib Yamaha R15?

image

Kita semua tau kalau penjualan CBR150 dual keen eyes alias K45 menang telak akan pesaingnya dari Yamaha R15. Selisih penjualan antar keduanya termasuk besar. Sekarang kita mendengar kalau CBR150 akan dirubah, kalau melihat point perubahannya sih sudah masuk ranah major change alias perubahan besar. Sebut saja yang paling terlihat adalah headlamp alias lampu utama yang menggunakan LED serta perubahan mesin yang sebelumnya Overbore menjadi near square.

image

Dari sisi Yamaha terlihat adem ayem, tapi informasinya R15 pun akan mendapatkan sentuhan perubahan mulai dari desain body yang mengacu pada M-Slaz lengkap dengan perubahan fairing. Infonya sih bermata “lebih sipit” dengan basis fairing mirip R125. Tapi apakah itu saja cukup untuk menghalau All New CBR150 nantinya? Memang secara desain Yamaha punya ciri khas “art” yang mendalam. Hanya saja sisi engine yang selama ini dianggap “kurang greget” menjadi salah satu penyebab kalahnya penjualan sang motor nungging satu ini.

Haruskah Yamaha R15 DOHC? Sepertinya imej DOHC itu sudah terlalu mengakar buat orang Indonesia, terlebih untuk motor sport full fairing seperti Yamaha R15 ini. Tampilan racy selama ini kalah hanya karena “imej” mesin yang digendongnya berkesan “tanggung”. Kalau mau bersaing maksimal ya mau ga mau Yamaha harus menancapkan imej yang sama bahwa DOHC itu harus dilawan dengan DOHC! So, maukah kau Yamaha?



Advertisements
This entry was posted in ahm, DOHC, kencang, motor, yamaha, yimm and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to All New CBR150 Rilis February 2016, Bagaimana dengan R15?

  1. COCODOT says:

    Hayangnamah bodi M-slaz mesin cbr kuring mah

  2. Yudakusuma says:

    Sepertinya berita tentang sportbike150 belum lagi hot2nya… toh mereka baru saja brojol 2 tahun lalu plus penjualannya memang gak terlalu gede. Yah time will tell lagh…

    ==========
    Honda Mobilio Facelift 2016 Diluncurkan Dengan Dashboard Jazz, Siap-Siap Owner Mobilio Lawas Mbatin
    http://wp.me/pjIYW-1Xt

  3. ardiantoyugo says:

    r15 2017…

    Apa yang menarik dari Yamaha Aerox 125: http://wp.me/p1eQhG-1vo

  4. warungasep says:

    r15?? sesuai namanya yaitu 2000+15

    Modifikasi Yamaha Aerox

  5. RichardGN says:

    cbr muncul gak bakal rame ah.. soalnya edisi lalu dia menang, dan muncul lagi yg baru ? halah mak kurang hot edisi conparation nya

  6. Elang says:

    Obat R15 itu sebenarnya desain jok pembonceng jangan terlalu nungging, engine gak masalah

    http://elangjalanan.net/2016/01/20/teknik-slalom-dan-objektifnya-di-jalan-raya-safety-riding-course/

  7. supra 2002 ku awet rajet says:

    Kalo menurut blogger yg jenggotnya sering sariawan, R15 lagi tahap survei. Taun kmaren surveinya di bengkel resmi, khusus pengguna K45. Skarang di bengkel pinggir jalan, pengguna K45 juga. Harga masih sama, 150rb. Ciakakakkaka…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *