Ini Dia Point Update All New CBR150 2016


all-new-cbr150r-facelift-led-headlamp-macantua.com_.jpg.jpegMacantua.com – AHM sepertinya memang tidak sedikit pun memberi ngin segar untuk para pesaingnya demi menguasai segment sport entry level. Hal ini terendus saat All New CBR 150 kembali terdeteksi perkembangannya. Bahkan beberapa blogger sudah membahas bahwa ada banyak point perbedaan antara All New CBR 150 dengan versi K45 yang merupakan versi CBR 150 Lokal dengan dual keen eyes headlamp. Apa saja sih point perbedaan tersebut?

wpid-teaser-bebek-super-k56f-supra-150-dohc-.jpg.jpeg

Pertama sudah jelas adalah mesin berubah, common part dengan Honda K56A/K15G/New Sonic 150R/All New CB150R, DOHC 4 klep injeksi yang dikenal dengan near square engine. Common part tentu saja membuat proses produksi serta riset menjadi lebih mudah dan murah. Ecu tentu saja menjadi point menjadi pembeda karena konstruksi mesin sama.

wpid-cbr500r-5-facelift-concept-headlamp.jpg.jpeg

Tak hanya mesin desain velg pun sama dengan All new honda CB150R K15G, Lampu Sein LED ala honda CB150R SF 2016. Headlamp sudah pasti berubah dengan mengadopsi LED lengkap dengan Cover headlamp baru, begitu juga dengan lampu belakang yang sudah LED, mungkin mirip dengan CBR500. Spion benar-benar baru, bentuknya lebih futuristik dengan desain sedikit menyiku ala honda K64A alias honda CBR250RR 2 cylinder.

wpid-cbr500r-facelift-concept-4.jpg.jpeg

Speedometer full digital layaknya honda CB150R SF 2016, Tutup tangki baru, dengan engsel tidak dapat dicopot. Tangki dengan shape baru tentu saja disesuaikan dengan body secara keseluruhan. Jok baru, ini yang menarik, sepertinya Honda All New CBR150 akan mengadopsi jok model split seat. Rear Hand Grip baru, berarti minus tanduk yang selama ini menjadi julukan CBR ala mang asep. Spakbor belakang common dengan honda CB150R K15A, so bisa pakai rear fender eleiminator nih. Desain swing arm pun baru, meski sepertinya jangan mengharapkan swing arm almunium casting banana ya. Knalpot model baru serta Rangka trellis alias trus frame yang telah dimodifikasi. Dan yang terakhir adalah Warna dan striping baru.

So, bocorannya sudah lengkap. Tinggal menunggu tanggal peluncurannya nih. Karena Harga belum bisa diestimasi mengingat banyaknya perubahan yang mungkin akan mengkoreksi harga sedikit naik dari versi sebelumnya. Siapkan tabunganmu…. ciao….

Advertisements
This entry was posted in ahm, DOHC, honda, moge, motor and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Ini Dia Point Update All New CBR150 2016

  1. COCODOT says:

    Sok ah selamat berbingung bingung milih motor kaluaran anyar

  2. Pingback: All New CBR150 Rilis February 2016, Bagaimana dengan R15? | macantua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *