Honda Forza 150? Menariknya Di Sini….


image

Macantua.com – Banyak blogger bahas ini motor nih, katanya motor ini adalah lawan pantas untuk mengalahkan dominasi Yamaha Nmax di kelas maxi scooter 150cc dimana PCX dianggap terlalu “Overprice”. Yup Honda Forza 150 mungkin jawaban yang tepat untuk AHM. Karena Pride maxi scooter berbeda dengan versi “mainstream”nya.

image

Kenapa ane anggap jawaban yang pas untuk AHM? Pertama, riset minim = minim biaya. Yup kasarnya AHM cukup mengaplikasikan mesin ESP milik Vario 150, yah tentu saja dengan sedikit settingan berbeda pada ECU nya untuk mengangkat performa sang motor demi bongsornya sang body Forza 150.

    
  

Kedua, cukup “copy-paste” bentuk body Forza 125. Selain mesin yang bisa copas, body pun bisa copas, desain yang sudah digunakan pada Forza 125 tinggal di”develope” di vendor lokal. Ga perlu lagi namanya desain ulang. Toh vendor lokal sudah pada jago jago kok bikin parts. Tinggal penyesuaian harga saja.

Tapi, AHM juga harus belajar dari hadirnya NMax155. Terutama di segi harga, dimana harga psikologis untuk matic 150cc memang harus dibawah angka 30 jutaan. Sebut saja Nmax 27 jutaan sudah dengan Led headlamp, VVA di engine dan ban gambot beserta ABS. Dan 24 jutaan untuk versi tanpa ABS. Apa ga bikin bangga tuh fiturnya.

Apa AHM berani memberikan fitur yang mirip dengan NMax atau pede dengan “Jualan Nama” seperti sekarang itu kembali ke AHM. Yang pasti Forza 150, jawaban untuk maxi scooter “lokal” tanpa merusak citra “premium” para pemilik PCX. Ciao….

    
  

Advertisements
This entry was posted in ahm, honda, matic, motor and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

29 Responses to Honda Forza 150? Menariknya Di Sini….

  1. pabrikan segede astra honda mosok bikin motornya copas honda region lain… perasaan dulu pernah ada vario 150 modif maxi scoot pas awal peluncurannya ga jadi dibikin mass pro?

  2. An_Syahri says:

    Tunggu aja kehadirannya… 🙂

  3. RevvingRuby says:

    fiturnya pasti bakal beda dengan yg ada di UK 😀 sebenernya yg dibutuhkan cuma sedikit diatas N-MAX doang, soal kualitas part dibawah N-MAX kayaknya gak jadi masalah, toh yg sudah2 yg katanya secara kualitas masih dibawah, di penjualan lebih moncer ngoahahahahaha 😀

    Yamaha perkenalkan YZR-M1, live streaming YouTube!!!
    https://revvingruby.wordpress.com/2016/01/16/yamaha-perkenalkan-yzr-m1-live-streaming-youtube/

  4. COCODOT says:

    Forza150 kira2na nyata moalnya, atau ngan mimpi wungkul

  5. supra 2002 ku awet rajet says:

    kl teknolgi kayak VVA gitu, sebenerny konsumen gak tlalu peduli jg. Toh kenyataan yg beli Nmax kan krn bentuknya yg ala2 eropa aja. Jdi klpun pake engine vario 150 rasa2nya masih cukuplah.

    Soal tarikan ya terbukti di OCB sama K45 dgn mesin sama output bisa beda. Krn skarang dgn injeksi smua tergantung di set ECU.

  6. Badthegonx says:

    Harganya pasti lebih mahal Forza, secara desain lebih futuristik dan lebih wah dari Nmax.

  7. andi says:

    Yang pasti Forza 150, jawaban untuk maxi scooter “lokal” tanpa merusak citra “premium” para pemilik PCX??

    Forza 125/300 di UK kelasnya lebih premium dari PCX, bagaimana mungkin jika Forza 150 lokal lahir, pemilik PCX merasa tidak rusak citra “premium” nya?

    Prediksi saya, harga wajarnya tidak mungkin mepet NMAX ABS, mungkin sedikit diatasnya (sekitar 29-32jt), itu kalau AHM tidak main-main dengan kualitas..

  8. abia honest says:

    Kalau forza seharunya bisa lebih nyaman bawanya. Soalnya kalau Nmax kecepatan berkurang dari 20 itu tangan seperti kesemutan. Forza saya harap lebih the best dari itu model is ok…… honda lanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *