K84 ? Versi Trail Dari Verza, Apakah Bernama CRF150L?


image

Macantua.com – Beberapa waktu lalu ane pernah bahas soal kelahiran motor dual purpose Honda CRF150 yang katanya berbasis mesin Verza. Eh tak disangka hari ini banyak blogger diluaran sana berkata hal yang sama. Hanya saja mungkin diperkuat embel embel kode Honda K84 sebagai pemanisnya. Mungkinkah ini adalah versi trail legal street? Atau semi trail dari Verza?

image

Kalau bicara motor trail 150cc memang di luar negeri sana Honda sudah sejak lama bermain di segmen ini. Dimana nama CRF150F sudah jadi salah satu motor untuk pemula di kelas tukang blusukan ini. Tapi, kalau kita lihat ini bukan versi street legal. Dimana motor berbentuk “protol” tanpa pernak pernik perlengkapan berkendara di jalan raya. Nah CRF150L sesuatu yang logis untuk Kode K84, dimana kode L di belakang nama ini menunjukkan bahwa sang motor akan dibekali dengan segala pernak pernik legalitas jalan raya seperti spion,lampu sign dan lain lain.

image

Tapi, ada sebuah selentingan lagi nih yang ane dengar jelas. Hanya saja ini menjadikan ane ragu nama CRF150L akan dipakai. Karena sang informan memberikan clue kalau K84 itu adalah versi dual purpose dari Verza. Nah, kalau dibilang seperti itu maka nama XR150 lah yang paling pantas. Dimana XR150 yang sudah duluan nongol di negara utara Indonesia ini memang bertampang verza dalam versi “jangkung”. Kalau jaman dulu mungkin Win 100. Ada versi road dan semi trailnya. Ya kan?

Entah nama CRF150L atau XR150L yang akan diperkenalkan Honda di Indonesia. Tapi yang pasti Verza pun akan mendapatkan refresh pada area engine terlebih dahulu sebelum versi dual purposenya ini hadir. Yah ane sih hanya menanti saja, siapa tau nanti dikasih kesempatan diundang AHM buat blusukan dengan motor dual purposenya. Hehehe…. Penasaran? Smester 2 tahun 2016 setelah CBR250RR sepertinya sang dual purpose akan menyapa. Ciao….

Advertisements
This entry was posted in ahm, honda, motor, motor dual purpose, motor trail, motorcross and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to K84 ? Versi Trail Dari Verza, Apakah Bernama CRF150L?

  1. COCODOT says:

    Ditunggu video review na mang, Mudah2an ka bagian test unit sakalian compare sareng si oren

  2. Ferboes says:

    Hnmm…. Leh ugha nih

  3. lamik gemini says:

    Honda cepat respon..

  4. handoyo25 says:

    Ada yg maish ingat Honda Win? Dia itu dulu punya versi trail juga.
    Verza saat ini kurang lebih seperti “reinkarnasi” Honda Win, jadi kalau keluar versi trail-nya saya nggak kaget, dan ini sangat masuk akal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *