CBR150 Facelift? Totally Different!


image

Macantua.com – Bicara soal CBR150 memang sedikit bikin panas para pemilik K45. Bagaimana tidak belum tuntas 2 tahun mengabdi motor sport 150cc dual keen eyes ini akan segera mengalami perubahan drastis. Bahkan informasi yang ane dapatkan bahwa CBR150 facelift ini totally different! Apa saja sih yang berubah?

image

Engine baru seperti CB150R

Pertama adalah sisi engine. Di sisi engine, CBR150 akan mendapatkan fresh mesin yang “sama” dengan milik Sonic 150R dan CB150R facelift. Mesin near square yang katanya “DOHC abal abal” ini akan sukses nemplok sebagai dapur pacu. Tapiiiiii….. tentu saja dengan penyesuaian ECU agar power bisa diletakkan di atas CB150R yang merupakan versi naked bike nya. Kenapa sih harus pakai engine ini? Logika ane berkata bahwa : mesin baru ini lebih mumpuni untuk angkatan awal dan “stop and go” tetapi mempunyai power puncak sama dengan versi terdahulu. So, ini akan menguntungkan para konsumen karena sang motor bisa melaju “cepat” sejak awal.

image

Lihat sisi frame ada tambahan alumunium sebagai engine hanger

Bagian kedua yang berubah adalah rangka. Kalau kita lihat rangka All New CB150R mendapatkan “peredam” berupa engine holder berupa alumunium casting. Jadi engine tidak langsung menggantung pada rangka trus yang rigid itu. So getaran mesin akan terasa lebih halus menuju “b*” sang rider. Tau sendiri kan mesin Honda memang biasanya vibrator tulen. Apalagi GL series, jangan ditanya dah! Cukup rasakan dan ct! Hahahhaha

image

Kemungkinan besar akan menganut desain CBR500

Ketiga adalah keseluruhan desain body, kenapa desain body berubah? Nah disini ane akan bahas desain body berubah karena penerapan beberapa part yang benar benar baru. Sebagai contoh adalah lampu utama alias headlamp dan lampu belakang yang mengadopsi LED. Secara dimensi berubah drastis dari versi bulb yang dipakai pada K45. Nah ini kenapa bisa dipastikan desain bentuk center fairing dan buritan sang motor akan berubah pula. Dan tidak hanya body, tentu juga velg yang akan menggunakan velg yang “mirip” dengan All new CB150R.

Soal harga sang motor dipastikan akan mengalami kenaikan. Anggap estimasi perubahan harga sama dengan All New CB150R. Selisih hampir 1 juta rupiah merupakan konsekwensi wajar. Karena menurut ane kelahiran motor ini adalah MAJOR CHANGE dari CBR150. Kita tunggu saja yah launchingnya sebentar lagi Ciao….

Advertisements
This entry was posted in DOHC, honda, kencang, motor and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to CBR150 Facelift? Totally Different!

  1. Apipotoblog says:

    Josss… sampe ke biji ..

  2. k45 keluar 2014 end 2016…
    singkat banget ya

  3. ardiantoyugo says:

    yeah… led…

    First impression Suzuki Ciaz, imut tapi lega: http://wp.me/p1eQhG-1tJ

  4. COCODOT says:

    Pcx lokal kapan mang

  5. handoyo25 says:

    Besok tolong bahas R15 facelift yaa……. 😀

  6. yandi says:

    Kalo mirip sama ilustrasi diatas jiiaan gandozz tenan rek keren abis
    Asal bentuk identik banget sama cbr 500 r facelift desain headlamp sampe ke body2nya siap bungkus satu dah

  7. Pingback: CBR K45 Spesial Edition Menarik Bila Di Rilis Sebelum Stop Produksi | Sakahayangna.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *