Hari Pertama Kerja Setelah Liburan : Waspada!


image

Salah satu contoh kejadian pagi ini di awal hari.masuk kerja

Macantua.com – Liburan panjang telah usai, hari ini adalah hari pertama masuk kerja untuk mayoritas perusahaan. Semua orang berbondong bondong menuju tempat kerja. Dan ini adalah hari yang harus ekstra waspada. Kenapa?

Semuanya ingin datang tepat waktu. Biasa lah hari pertama selalu ada apel pagi atau briefing hari pertama setelah sekian lama tidak bekerja. Malu dong kalau harus datang telat makanya semuanya bergegas bahkan ngegas kendaraannya masing masing. Akibatnya kurang fokus dan brak!

Selanjutnya karena liburan panjang biasanya ogah ogahan kini harus kembali ke rutinitas pekerjaan. Tidak sedikit yang kesiangan bangun. Kesiangan bangun dengan beban alasan briefing atau apel pagi membuat otak hanya di set “cepat sampai kantor” dan lagi lagi fokus berkurang. Akhirnya brak!

Sebagai contoh perlu wadpada di hari pertama kerja adalah kejadian pagi ini di salah satu kota di selatan Jawa Barat : Pelabuhan Ratu. Sebuah bus dinas pemerintah daerah (pemda) harus mengalami kerusakan di bagian depan berupa kaca dan body serta lampu. Simple sebenarnya bus berada di belakang sebuah truk yang tepat di depannya angkot tiba tiba berhenti. Dikarenakan “semua ingin cepat sampai” akhirnya saat angkot mengerem mendadak, buas gang terhalang bak truk pun tidak dapat melihat keadaan dan akhirnya brak!!!

Last, buat yang beraktifitas pertama hari ini saran ane sih bangun lebih pagi dan berkendara sewajarnya. Ane tau semua ingin cepat sampai. Tapi bayangkan bila semua berkeinginan sama dengan kapasitas jalan yang hanya segitunya. Bukan lancar selamat sampai tujuan malah justru sebaliknya. Ciao…

Advertisements
This entry was posted in accident, berbagi, mobil, motor, safety and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Hari Pertama Kerja Setelah Liburan : Waspada!

  1. mbah_anom says:

    ijal ge nembe kacilakaan, asik liburan dengan motor pas berangkat kerja lupa klo bensin abis :v coeg sekaliii 😆

  2. COCODOT says:

    Jangan lupa baca do’a

  3. COCODOT says:

    Bapa nu baju hideng jg pake kacamata serem ey nempokena

  4. W 15 NU says:

    ane masih libur bro..

  5. W 15 NU says:

    rata rata pada males malesan bro.

  6. Irawan says:

    semangaaaatttt…. jangan semangiiittt!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *