Sentul Gagal Gelar Motogp? Wajar Kalau Pun Itu Terjadi.


image

Rencana perubahan layout Sentul

Macantua.com – Ada informasi yang kurang baik bagi para pecinta motogp Indonesia bahwa gelaran motogp 2017 di Sentul terancam gagal. Ane sih menganggapnya wajar karena memang Sentul masih harus banyak berbenah. Kenapa sih bisa terancam gagal?

Pertama adalah proses perbaikan sirkuit Sentul yang mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Waktu setahun mungkin cukup untuk membangun kembali kejayaan sirkuit yang dulu pernah menjadi tempat berlaganya para pembalap motogp. Tapi masalah yang sangat krusial bukan hanya masalah waktu. Uang pun menjadi salah satu  poin penting yang harus dipikirkan untuk membangun kembali Sentul agar layak pakai. Bukan uang untuk biaya membangunnya yang sangat mahal, tapi uang biaya untuk “birokrasi” yang sudah menjadi budaya. Ini yang jujur saja membuat ane ragu dalam proses pembangunan kembali Sentul.

Kedua adalah akses yang cukup sulit. Kita tau sama sama bahwa akses menuju Sentul saat ini sudah tidak seperti saat gelaran moto grand prix 97 lalu. Kemacetan yang sangat parah terjadi hampir setiap hari di area ini. Sementara itu jarak ke Bandara Internasional Soekarno Hatta cukup jauh. Dan boleh dibilang membutuhkan waktu yang sangat lama akibat tersendatnya arus lalulintas. Jikalau dibandingkan dengan tetangga sebelah mungkin Sentul masih terlalu jauh secara akses dan fasilitas. Jarak bandara ke sirkuit di negara tetangga kita tidak lebih dari 30 menit bahkan kurang. Akses jalan super lebar lengkap dengan tempat parkir super luas yang bisa menampung kendaraan para penonton.

Mungkin ada baiknya bila Motogp Indonesia sedikit ditunda. Agar penyelenggaraan ajang ini tidak hanya sebatas “ego” ingin menjadi tuan rumah saja. Tapi Indonesia juga harus memikirkan “bagaimana menjamu para tamu” dengan segala kenyamanan yang ada. Bukan hanya “tamu mancanegara” tapi juga tamu dalam negeri yakni para pecinta Motogp tanah air. Tapi jangan pesimis dulu ya sob…. Sentul masih punya kesempatan untuk berusaha kok, ingat 2 tahun cukup lama untuk Sentul benar benar bebenah….

Advertisements
This entry was posted in motogp, motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Sentul Gagal Gelar Motogp? Wajar Kalau Pun Itu Terjadi.

  1. sabar ditunda… siapa tau bsok pas emang jatahnya ada pembalap indo dikelas moto 3 misalnya yang berlaga dan menang dirumah sendiri :mrgreen:

  2. W 15 NU says:

    nonton neng tv wae lah gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *