Mengingatkan Pakai Helm Memang Baik, Tapi Apa Iya Harus Begini?


image

Ini pekerja kesehatan ikhlas ga sih kerjanya?

Macantua.com – Helm memang sangat penting dan harus digunakan saat berkendara. Mengingatkan orang lain untuk pakai helm pun sangat bagus, tapi apa iya harus begini?

Paling benci jaga malam minggu. Benci pol. Pasti deh ada kasus mati sia2.

Kasusnya ini kasus 3 anak usia 13 tahunan kecelakaan karena melawan arus, dengan mengendarai motor laki, berboncengan 3, tidak pakai helm, ditabrak mobil Innova kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Ini yg sering bikin BPJS rugi. Kecelakaan motor tanpa memakai helm memang tidak seharusnya ditanggung BPJS. dengan begitu orang2 jadi lebih aware untuk memakai helm.

Ada tiga hal yg perlu ditekankan disini.

karena tidak memakai helm 300 ribuan saja, keluarga dan atau (BPJS) rugi 100 juta untuk operasi perdarahan otak.
PAKAILAH HELM mu itu demi keselamatanmu!

– ga peduli kamu cuma ke Alfamart di depan perumahan. atau ke jalanan dalem kampung ke masjid. Namanya ASPAL itu tetap keras!
PAKE’EN HELM MU IKU!!

– mengendarai motor itu sudah satu paket dengan Helm nya. mohon sangat siapapun yang baca postingan ini. Jangan pernah sekalipun mengendarai motor tanpa helm. Maut mengintai kapan saja. Menggunakan helm itu tanda kamu memghargai nyawamu sendiri.

Niatnya sih baik mengingatkan untuk selalu menggunakan helm saat berkendara. Tapi ada satu yang ane lihat di sini, ada sebuah kalimat yang menyatakan “BPJS rugi”. Lah fungsinya BPJS memang menjamin kesehatan. Baik itu dikarenakan penyakit, kecelakaan akibat kelalaian sang korban atau murni karena SIAL. Tapi apa iya menolong nyawa seseorang harus dikomparasi dengan biaya yang dikeluarkan? Apa relevan bila BPJS dibilang merugi untuk membiayai operasi korban yang hanya 100 juta? Apa nyawa masih kurang berharga dibanding biaya operasi 100 juta?

Tak ada seorang pun ingin celaka, dan tak ada seorang pun ingin masuk dan dirawat di rumah sakit. Dan ingat BPJS tidak akan rugi, lihat saja gaji pimpinannya yang melebihi gaji Presiden sekalipun. Ciao…..



Advertisements
This entry was posted in accident, helm, motor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Mengingatkan Pakai Helm Memang Baik, Tapi Apa Iya Harus Begini?

  1. ʚNURIYAɞ says:

    masuk prudential aja kalo gitu ^^

  2. gsx rider says:

    Bukan itu mslhnya..jgn nyangkutin keprofesionalan suatu profesi dgn kelakuan konyol…kl dokter jelas gak lsg ada kaitannya dgn bpjs tapi setidaknya dia hrs sayang dgn diri sendiri…ini yang selama ini dibutakan..kita bukan pekerja sosial tapi kita juga sm dgn kalian punya keluarga yang hrs dinafkahi…intinya ini mungkin yang tugas kesel kok muda mudi pd konyol kelakuannya…itu aja…jgn disangkutpautkan dgn sumpah profesi bro…

    • macantua.com says:

      Soal helm ane sepakat 100%. Nah knp harus kesel hrs jaga malam minggu dan sangkut pautkan dengan kerugian BPJS. Itu yg bikin ane ragu…. knp ga tulis aja keluarga yg rugi kehilangan anaknya. Knp hrs ada nominal yg dikeluarkan bpjs? Lah kan bpjs juga dibayar duit rakyat juga.

  3. gsx rider says:

    Gak bijak bro kl ngomentarin cm dari satu sisi aja…sorry yang baca disini juga ada bikers yang dari golongan yang dimaksud diatas…jd saran gw lbh baik disini bahas aja mslh sapeda motor dll drpd mengundang rasa tdk simpati dari kalangan tertentu…udah cukup profesi kami disudukan lah gak perlu juga d blog otomotif bahas2 profesi…ok bro,nuhun

    • macantua.com says:

      Nuhun saran na sawangsulna…

    • CS12A1RR Rider says:

      Maksud nya itu uang yg di keluarin bpjs lebih baik di gunakan utk pasien2 yg lain..
      Bayangin aja 100 jt, misalkan pasien sakit harus di rawat sampai sembuh habis 5jt utk biaya pengobatan. Berarti 100:5 = 20 pasien. FYI klaim rumah sakit ke bpjs banyak yg tidak bisa di klaim dan jumlah nya Miliaran, itu baru 1 rumah sakit. Sekarang kalo rumah sakit bangkrut yg rugi kita2 jg ga bisa berobat.
      Nah harus nya kejadian kaya gini harus bisa di tanggulangi, kaya bocah di bawah 17taun tdk boleh mengendarai kendaraan bermotor apa lagi di tambah lawan arus dan tidak pake helm dan berboncengan 3. Di sini peran orangtua sangat di butuhkan.
      Pasti kalo kejadian kaya gini pengendara mobil yg di salahin, padahal yg salah itu orang tua dan anak itu sendiri.
      Keep safety riding…

      • Fx says:

        Setuju ane… Itulah yg dimaksud dr status FB tersebut… Saking mangkelnya dia sampai ngomongin nominal, cz pakai helm itu wajib hukumnya, ngelawan arus, anak dibawah umur aplg bonceng 3 g boleh… Drpd ngeluarin uang karena tindakan bodoh yg disengaja, mending buat org yg bener2 apes…

  4. Fa74 says:

    Bru keluar 100jt doank. Jlh pesertanya brp, kaliin aja iuran per bln. Dr seluruh peserta brp persen sih yg sakit trus pake fasilitas bpjs?
    Untung banyak pa rugi nih?

  5. Indrooo says:

    Kalo kecelakaan yg disebabkan karena pelanggaran lalulintas,tercover biaya asuransi kah?

  6. yg oprasi 3 orang x 100jt cuma … sdagkan yg enggak sakit brapa ratus juta x pling murah harga bpjs 25,000,, brapa ratus juta..?

  7. ninjahattori says:

    yang namanya asuransi, kalo melanggar hukum harusnya gak bisa klaim!! gak pake helm = melanggar hukum, ngelawan arus =ngelanggar hukum,. 13 tahun = ngelanggar hukum..
    harusnya gak perlu ditanggung sama BPJS..
    harusnya yg disoroti ini.. bukan BPJS rugi..

  8. Jedd says:

    Bukannya perhitungan bos. Tapi dana yang seharusnya bisa dialokasikan buat sektor lain misalnya pengembangan fasilitas kesehatan malah terhambat gara2 keteledoran personal… Hukumnya setiap perbuatan mengandung konsekuensi. Mohon pemikiran rasionalnya dipakai… Saya ngomong begini karena saya orang kesehatan dan tau pemerintah keluar dana banyak gara2 pelanggaran2 rakyat nya juga…

  9. sirioners says:

    Kecelakaan lalu lintas tidak di cover oleh BPJS,tapi oleh asuransi jasa raharja

  10. Hasya says:

    nu dbhas naon, nu dikomen naon,.
    dana bisa dialokasikan ke fasilitas kesehatan lain, ngendap we mreun nu aya mang,. hahaha
    ningan bpjs teh bisnis oge,? naha aya untung rugi sagala, cenah program pemerintah, biayana subsidi silang,. kmha ieu teh,?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *