Musim Hujan, Tanah Longsor Menghantui


image

Jalan longsor di daerah cigalu arah pelabuhan ratu jampang, pict by cocodot

Macantua.com – Musim hujan telah tiba, dimana para rider atau driver meski lebih waspada. Bukan hanya jarak pandang yang berkurang, atau lubang menghadang, apalagi licinnya jalanan. Melainkan bahaya tanah longsor…..

Nah bicara soal longsor, biasanya longsor ini terjadi di area yang memang perbukitan atau pegunungan. Ya kalau boleh dibilang longsor ini adalah ulah manusia sendiri. Meski sudah dilakukan perbaikan dengan mengecor jalan sepertinpada gambar di atas pun kalau alam sudah rusak ya mau gamau akan longsor juga.

Nah balik lagi ke para driver dan rider nih, untuk mengantisipasi saat melewati area lawan longsor sebaiknya pilih jalur alternatif lain untuk menghindari area yang rawan longsor. Tapi kalau tidak ada jalur lain seperti yang di alami mang Cocodot yang harus hilir mudik melalui jalan seperti pada gambar di atas, yah mau gamau rider dan driver harus lebih waspada. Pilih jalan sedikit lebih menjauh dari titik longsornya. Jangan terburu buru, karena area longsor biasanya terdapat lumpur lumpur yang licin dan berpotensi bisa bikin rider jatuh. Buat para driver usahakan jangan terlalu lama di area dekat longsoran, karena bisa jadi bobot mobil yang berat memicu longsoran selanjutnya.

Last, keep safety riding dan driving ya sob selama musim hujan. Ingat keluarga menanti di rumah…. Ciao….

Advertisements
This entry was posted in adventure, berbagi, mobil, motor, opini pribadi, safety and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Musim Hujan, Tanah Longsor Menghantui

  1. mbah_anom says:

    Eta poto nu di luhur dimana ? 😮 tong ci tatah atuh plisssss :'(

  2. willykk says:

    thx artikelnya 🙂 puncak bogor juga suka longsor makanya pada dicor2in tapi gatau sekarang.

  3. Pingback: Musim Hujan Tiba,Di Kota Banjir Di Kampung Rawan Longsor | Sakahayangna.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *