Sinetron Effect : Emangnya Semua Motor Trail Itu Anak Menteng?


image

Gara gara beli rokok pake motor ini nih

Macantua.com – Kejadian lucu yang bikin ngakak hari ini yang bikin ane super sadar kalau efek sinetron alias “Sinetron Effect” itu sangat dahsyat! Sampai ke balita pun hafal Sinetron Anak Menteng gan…..

Kejadiannya siang tadi, ketika ane baru pulang ke Pondok Mertua Indah (rumah mertua) dari undangan di sebuah gedung Pusdik Armed di Cimahi. Rokok ane habis dan mau gamau ane harus keluar ke warung. Berhubung motor yang nganggur adalah motor Kawasaki Dtracker (yang sudah dirubah jadi trail) yaudah ane pakai itu buat ke warung. Brum…. sampai di warung ane parkir deh dengan santai tiba tiba seorang balita anak pemilik warung menghampiri.

Anak menteng, anak menteng. Terbang om, angkat om…

Busyet dah ane cuma mau beli rokok disuruh angkat ban depan sambil terbang. Sama bocah berumur di bawah 5 tahun pula…. Dari sini ane sadar banget bagaimana sebuah tontonan itu benar benar tertanam dalam benak dan pikiran anak kecil. Mungkin ibu atau anggota keluarganya doyan nonton sinetron Anak Menteng kali ya. Ga kebayang kan aksi aksi arogan bawa motor di sinetron tersebut tertanam dalam ingatan sang anak. Belum lagi aksi tawuran antar geng yang disajikan dalam sinetron menjadikan “brain wash” yang sangat dahsyat!

Mungkin efeknya yang terlihat sekarang hanya itu saja. Mereka mengenal dan mengetahui sinetron yang mereka tonton. Tapi bayangkan bila nanti mereka besar dan mulai berkehidupan sosial saat sekolah. Ketakutan ane cuma 1, semua yang terekam di otaknya lewat tontonan di masa kecil akan terbawa. Bukan hal yang tidak mungkin bila nanti saat mereka dewasa akan bertingkah seperti apa yang mereka cerna saat menonton sinetron di masa kecil.

Last, buat ibu ibu bapak bapak yang punya anak kecil, ane sih cuma bisa menyarankan untuk menjauhkan anak anak di bawah umur dari tontonan yang tidak semestinya mereka tonton. Dan buat KPI alias Komisi Penyiaran Indonesia, apa tidak ada tanyangan yang lebih mendidik seperti aksi aksi di sinetron yang setiap hari di tayangkan televisi telebisi swasta kita? Ini demi masa depan generasi kita selanjutnya juga lho….



Advertisements
This entry was posted in adventure, Kawasaki, motor, motor dual purpose, motor trail, motorcross, opini pribadi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Sinetron Effect : Emangnya Semua Motor Trail Itu Anak Menteng?

  1. berarti klo sampe ada sinetron tertib lalin, nggak buang sampah dll (pokoknya yng baek baek nggak kyak sekarang) harusnya masyarakat bisa terpengaruh juga ya?

    • tayangan anak2 di jepang ya.. ada kamen rider bro… itu film isinya berantem berantem mulu… tapi monggo diliat sisi penampilan bagaimana pengambilan gambarnya…. special effect nya…. kalo di indo.. sinetron menunjukkan tawuran dengan mungkin darah sebagai special effectnya…. sedangkan kamen rider.. yang notabene seharusnya lebih kuat.. ga ada darah2nya sama sekali…. paling mentok kaya ada kembang apinya…

      kamen rider bawa motor super mas bro… kadang bisa berubah jadi robot… ato jadi senjata… tapi lhooo.. sehebat hebatnya motor kamen rider… masih nempel spion… 2 biji lagi.. trus si pemeran kamen ridernya pun kemana2 bawa helm full face …

      story line kamen rider juga biasanya kebaikan melawan kejahatan… yang pada akhirnya kebaikanlah yang menang,…. bahkan musuhnya yang jahat pun sebenarnya tidak benar2 jahat… mereka pun ada misi yang sebenernya pun arahnya kebaikan… tapi dengan cara yang salah.. misal ingin menguasai dunia… lha disini mungkin para monster ingin menguasai dunia untuk membuat dunia lebih baik….

      bandingin sama sinetron indonesia…. isinya sirik-sirikan, incim inciman, pasang muka setan, bentak bentakan… ga pake helm, spion dilipet, bahkan tanpa spion,

      ngeri mas bro… anak q besok diajari hal yang kaya gitu… mending ga punya tv deh… anakq tak belikan tv kabel aja… tak suru nonton discovery channel apa animal planet ato animax malah bener dia… bisa liat kamehameha sepuasnya

  2. java36 says:

    Anak baros we lah

  3. W 15NU says:

    sinetron seru eta teh nya..anak ane pun sama bro kalau pas adegan perang ,dia juga ikut ikutan peperangan dengan sendirinya..

  4. yht2506 says:

    KPI mah ngga kuat pengaruhnya….lebih kuat uang sponsor….

  5. bloggoozir says:

    sarannya oke banget bos.. ane setuju.. mending main gasing .. ama sundah mandah…

    http://www.goozir.com/2015/12/aksi-rossi-geber-ford-fiesta-di-sirkuit-monza.html

  6. ndesoedisi says:

    aduh saya kalah gaul berarti soalnya nonton kartun & animasi kaya Padle Pop, Thomas & his friends, Frozen, Sofia, Doraemon dsb bareng Aira 😆

    http://ndesoedisi.com/2015/12/12/yamaha-semakin-segmented-akankah-kasus-metik-terulang/

  7. COCODOT says:

    Kalo anak saya mah paling suka balpir dan india satunya lagi tuh apa, kesel ber jam2 nongkrong terus di depan tv kalo di matiin tv nya nangis, aduhh jadi bingung mang

  8. resha_warblo says:

    wah, lebih bahaya acara tv luar negeri daripada sini, klo diluar bunuh2, esek2 yang tanpa sensor……

    https://warungjomblo.wordpress.com/2015/12/14/bocor-microsoft-lumia-850-hadir-dengan-pilihan-4-warna/

  9. dan ponaaaakaaannn ane pun tadi siang pulang sekolah TK main bersama teman2 sebayanya main pengantin2an.. permainannya pun gak menandakan keanehan krena ane dulu juga main kek bgituan yg lebih parah..

    mereka main ber 5.. 3 anak cowok 2 anak cewek termasuk ponakan ane..
    dan yang bikin aneh semua nya ganti nama dengan nama
    mondi
    boy
    reva
    raya
    iyan

    dan anehnya mereka berebut nMa si boy dan mondy karena nama itu ganteng menurut anak2…

    ane gak ngarang ini seriusan…
    ini efek sinetron boss

  10. Pingback: Anggota Trail Tabrak Warga, Ramai Nih Komennya… | macantua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *