Curhatan Para Difabel Tentang Motor Modifikasi




image

Macantua.com – Terenyuh rasanya membaca status milik Bang Broww ini, dimana pada status facebooknya ia mencurahkan keluh kesahnya tentang sebuah peraturan yang akan memberikan denda sebesar 24 juta pada motor motor yang dimodifikasi. Dimana para difabel alias penyandang cacat fisik mau tidak mau memodifikasi motor tunggangannya demi bisa beraktifitas layaknya manusia normal lainnya.


image

Jika di larang…dan di kenakan denda 24 juta…..
Lantas…???
Bagai mana nasib kita pak polisi…??
Siapa yang akan menafkahi anak dan istri???
Siapa yang akan mengantar anak kami ke sekolah???
Siapa yang akan mengantar ibu/istri kami ke pasarr…??
Kami tetep mencari rezki keterbatasan kami bukan halangan untuk mencari rezki yang halal….

#kamimestigimana….

image

Bagaimana jika aturan denda 24 juta ini dipukul rata? Apakah para sobat difabel di luaran sana yang biasa menghirup udara luar yang berusaha dengan segenap keterbatasannya juga akan dikenakan sanksi yang sama? Haruskah mereka yang sudah mandiri kembali berpangku tangan mengharap pertolongan orang lain? Ane rasa tidak adil bila denda 24 juta harus merenggut kemerdekaan mereka dalam berkendara.

image

Kreatifitas punah, sumber penghasil hilang, kemandirian pun punah. Semoga saja aturan denda modifikasi ini tidak berimbas pada mereka. Dan bila perlu harus diberikan perlakuan khusus bagi mereka. SIM D sudah, jangan dipersulit dengan Uji layak jalan yang pasti ujung ujungnya duit!

image

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







22 Comments

  1. Kalo modif nya ga sopan, pake knalpot bising, tetap harus dilarang.. Apalagi kalo pake part bodong, karena mereka2 yg suka modif asal2 an ini lah jadi banyak begal dan pencuri sepeda motor..

    Tapi kalo modifikasi nya untuk kebutuhan khusus seperti kaum difabel, harus didukung.. Mudah2 an kalaupun harus ada uji kelayakan proses nya dipermudah dan dipersingkat untuk mereka2 yang mau hidup mandiri meskipun mengalami keterbatasan..

    Piece

  2. kalau motor dimodif-modif ga boleh knalpot racing ga boleh kalau mobil dimodif boleh knalpot racing juga boleh sungguh tidak adil !!! uyuhan pisan indonesia kalakuan !!!!!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.