Yamaha M-Slaz MT15 : Its Over Confident!




image
Yamaha M-Slaz Banner

Macantua.com – Perkenalan Yamaha M-Slaz di Thailand hari ini cukup menggemparkan. Bagaimana tidak harga yang dibanderol relatif tinggi yakni 89500 Thailand Bath ini sungguh diluar perkiraan. Bahkan dari saudaranya yang berbaju Yamaha R15 pun terpaut 4500 Thailand Bath lebih mahal. Apakah Yamaha over confident? Terlalu percaya diri? Kita lihat yuk apa yang bikin Yamaha Over Confident!

image

Fitur super banyak membuat Yamaha terlihat over confident mematok harga sang naked bantet ini. Mulai dari sisi kemudi kita bisa temukan full digital speedometer. Dimana pada speedometer assy terbarunya ini semua kebutuhan berkendara dari penunjuk kecepatan sampai penunjuk waktu tersedia. Gamblang tanpa harus mencari posisi karena susunannya enak dilihat. Dan dengan berdasar warna gelap serta panel yang berwarna terang membuat speedometer assy ini mudah dibaca meski pada kondisi terik siang hari.

image

Beralih ke sisi kemudi, pada bagian starter switch M-Slaz atau MT15 ini sudah menggunakan model baru. Bentuknya mirip yang digunakan pada sang kakak MT09. Pride MT15 alias yamaha M-Slaz diharapkan bisa menjadi mini MT09.

image

Yang selanjutnya adalah New 6speed Engine. Dengan mesin baru ini Yamaha tentu saja berharap kerinduan pengguna Yamaha akan gigi 6 pada motor entry levelnya bisa terobati.   Kita tau kan dari Vixion sampai NVA yang advance pun hanya punya 5speed hehehehe…

image

image

LED lights, baik headlamp maupun Tail lights Sang Naked bike ini sudah mengaplikasikan LED. Yah meski bagian turn signal lamp masih menggunakan bulb. Setidaknya lampu depan dan belakang sudah mengaplikasi teknologi baru yang digembar gemborkan Honda.

image

image

Bagian terakhir yang membuat M-Slaz over pede yakni suspensi. Bisa kita lihat Upside down suspension merk Kayaba menempel pada bagian depan. Kemudian diimbangi dengan suspensi belakang yang sudah menggunakan Alumunium Cast Banana Swing arm! Jadi standar baru untuk kelas 150cc kan?

Tapi sayang sekali harga yang diletakkan diatas R15 membuatnya terlalu pede alias Over Confident! Logikanya Naked bike lebih mahal dari Full Fairing yang punya mesin berbasis sama itu sesuatu yang bikin “nyesek”. Ya nyesek buat membelinya karena hanya fitur yang menjadi andalan Sang Naked bike…. Jualan fitur tapi diletakkan jauh dari New Vixion Advance. Bahkan meninggalkan R15! Apakah cukup dengan semua fitur meletakkannya jauh diatas R15? Its over Confident !


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







42 Comments

  1. wajar kalo di thailand harga jadi mahal karena banyak part yg masih di suplay dari indonesia.mengenai harga lebih mahal dari r15, jangan2 new r15 nanti lebih mahal dari mslaz ini

  2. Kalo di indonesia lebih murah dari r15 jadi bertanya tanya kenapa kok bisa, bagusnya sih lebih mahal tar kalo keluar r15 versi 3 yg sudah USD dll lebih mahal dari mt 15 sih wajar. Yg sekarang kan r15 nya masih versi jadul wajarlah lebih murah dari mt15, harga yg cocok buat mt15 adalah rp 29.999.900 kalo buat r15 versi 3 adalah rp 32.999.900

  3. Mt 15 bagusnya lebih mahal dari r15, biar yg punya r15 gak ngomong ntu motor bawahan motor ane cuy walaupun lebih ganteng hiks hiks hiks…

  4. Usd ma banana armnya nampol om. Yg lain biasa.
    Dijaman android ini dimana hp canggihpun bisa murah, motor2 masih disuguhi gamewatch ala tetris tuk multimeternya…. ayolah… mending analoglah, macho gak trlihat spt maenan.

  5. Penggiringan opini eeh mksdnya penggiringan harga..ga ada lokalisasi lg, pabrikan lain psti bakalan buat yg setipe dgn hrg yg setipe pula, makin lama makin menyentuh level mahal, well..monopoli market, is on!! Berharap sih 30jt ga lebih, kurang sih boleh, tul ga mang?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.