Ninja dan Sinetron? Image Baik Buruk Sebuah Motor.




image

Macantua.com – Siapa yang tak kenal Ninja 250? Motor keluaran Kawasaki ini memang terkenal yahud soal imagenya. Mulai dari image kencang, suara merdu khas 2 silinder serta harganya yang bisa bikin penunggangnya naik tingkat kepercayaan dirinya. Dan ga salah kalau Ninja sering nongol di Sinetron kisah cinta anak muda menjadi ikon tunggangan anak orang kaya.


image

Ternyata image baik saja tidak cukup dibawa ke layar kaca. Aksi kebut kebutan dengan motor ini kerap menjadi adegan yang sering nongol. Terlebih sang motor kebut kebutan untuk balapan liar tanpa helm…hadeuh…. kemudian kebiasaan lipat (bahkan tanpa) kaca spion pun dipertontonkan hampir disetiap scene riding. Ditambah lagi penggunaan knalpot after market yang saat ini sedang jadi incaran razia gabungan. Makin lengkap dah tuh….

Maaf nih, Image Ninja yang tadinya jadi image “motor anak orang kaya” dengan segenap kekerenannya kini seolah bergeser jadi motor anak urakan yang doyan melakukan pelanggaran dijalanan. Dan maaf lagi nih, sinetron ini akan jadi contoh para remaja yang mayoritas menontonnya. Dan parahnya bukan hanya remaja di kota besar, melainkan remaja seluruh Indonesia! Ini sih lebih buruk efeknya dari sekedar Kamehameha!

Secara image Ninja menang banyak, bahkan untuk harga jual kembalinya boleh dibilang super stabil dibanding rival sekelasnya akibat sinetron. Tapi, seperti yang ane bahas di atas efek buruknya sepertinya lebih menggigit ke masyarakat. Dan ini jadi tanggung jawab semuanya nantinya. So, semua ini bukan karena salah motornya, tapi penyampaian sinetron yang menciptakan image Ninja bergeser menjadi apa yang ada di layar kaca. Sayang sekali….


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







48 Comments

  1. sinetron terkesan dibuat asal asalan, yang penting jadi hanya mengejar kuantitas hiburan plus yang penting perepisode menghasilkan uang, ketimbang memikirkan kualitas, sinetron jadi sebuah hiburan yang ngak masuk akal ceritanya……

  2. klo yg anak jalanan pda bwa helm bro
    entah klo yg laen
    klo negri sendiri buat film kebut2an di tentang
    tp klo leat two fast and fourius
    ato torque yg hot gk ada yg protes

  3. klo di sinetron ank jalanan pda bwa helm bro
    entah klo ggs
    klo org luar yg buat film kyk fast and fourius ato torque
    pda nonton trus org indo pda protes apa org indonesia gk bsa buat
    klo gaya hdup lumrah ninja 250 cma baby moge di luar negri

    • Sinetron nya saya ga hanya tertuju pada 2 sinetron di atas kok bro. Sinetron ini sifatnya daily setiap hari tayang, sedikit demi sedikit influence nya masuk ke alam bawah sadar tanpa disadari.

  4. Gak usah liat sinetron.gak mutu. Gak mendidik. TV Lokal isinya klo gak sinetron, gosip murahan, acara banyolan koplak. Gak ada yang atur negara ini.

  5. Hahaha. Sinetron di Indonesia mah cuma kejar tayang, kejar episode. Cerita nya amburadul, plus ga ada sistem rating yang jelas mana yang buat dewasa, remaja, dan anak-anak.

    Sebenarnya sistem rating ini sangat penting loh mas bro, ambil contoh kayak di jepang dengan korea, kalau sinetron untuk rating dewasa penayangannya di atas jam 9 malam, untuk remaja sebelum jam 9 malam. Jadi jelas cerita ini target penontonnya ini. Lah kalo di Indonesia? Ckckck

    Saya sendiri penyuka motor. Penyuka loh bukan pecinta, jadi saya hanya paham sedikit saja tentang motor, dan saya hanya bisa menikmati motor dengan cara menunggani, bukan seperti mas bro yang pada ahli bongkar pasang. Motor saya Supra series dengan GL series, memang terkesannya jadul, tapi ingat, tidak punya bukan berarti tidak mampu mempunyai, hanya saja saya berusaha menyesuaikan motor dengan kebutuhan saya, meskipun pikiran selalu berontak kepengen ninja. 🙁 hahaha.

    Bersyukur aja apa yang sudah dimiliki, bukankah dengan bersyukur Allah akan menambah nikmat kepada hamba-Nya? Hehehe

  6. Duh bahas sinetron kok jadi mual begini ya! apa alergi gitu? aplg smp nonton, bisa2 msk rumah sakit, yg ada di Cisarua Lembang tuch RS nya!

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Opini Penggemar Dirt Bike Pada Sinetron Anak Menteng | macantua
  2. Anggota Trail Tabrak Warga, Ramai Nih Komennya… | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.