WR150 : Senjata Terakhir YIMM Selain MT15




image
Ini sih yang 250 cc.... anggap bodynya mirip ini. Pasti gaaanntttteeennnggg

Macantua.com – Yamaha MT15 alias M-Slaz di Thailand sana akan segera dilaunching 1 Desember nanti di acara Motorexpo Thailand 2015. Tapi sebuah pertanyaan besar dalam kepala ane adalah apakah cukup dengan Yamaha MT15 guna mempertahankan pangsa pasar motor sport 150cc di tanah air? Sementara kita tau New Vixion Advance semakin lama semakin menurun kedigjayaannya. Akankah Yamaha masuk ke Segmen Dual purpose dengan mengeluarkan WR150 sebagai jurus pamungkas?

image
Atau pakai body wr125 cc?

Sebelumnya ane pernah bahas soal Old Vixion yang dimodifikasi menjadi supermoto Ternyata ada sebuah bisikan bahwa Yamaha benar benar akan mencoba bermain di segment ini. Dan ini adalah satu segment terakhir yang belum digeluti oleh Honda. Segment dual purpose baik trail maupun supermoto 150 cc yang kini hanya diisi oleh Kawasaki dengan mesin KLX yang seadanya seolah masih menjadi lahan basah yang masih bisa digarap Yamaha.

image
WR125 basis mesinnya pun mirip vixion

Dengan berbekal mesin LC4V milik Vixion dan ambil baju WR125 atau WR250 cukup bisa bikin para pecinta motor dual purpose Yamaha atau merk lainnya berpaling mata. PLUS pake nama kebangsaan WR150 sebagai anak baru dari klan WR ane yakin menjanjikan buat penjualan motor dual purpose dari Yamaha ini nantinya. Dan pasti bisa jadi senjata bertahan dari serangan sport Honda secara penjualan kan?

Soal Harga, ini yang wajib jadi perhatian Yamaha. Jangan seperti WR250 yang harganya super sekali itu. WR150 wajib diberi label harga yang mepet kelas sport 150cc lainnya. Ingat, karena ini bukan jadi kelas special, melainkan akan bertarung bersama genre lainnya yang sama sama berkubikasi 150cc. Akankah WR150 benar benar mendobrak kelas 150cc? Just wait and see…. Ciao…..

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







25 Comments

  1. Supermoto/dual purpose, populasinya belum menjanjikan.
    KLX yg market leader aja masih hitungan jari kalau utk jadi motor harian.

    Utk bisa diproduksi disini, harus ada hitung2an volume penjualan yg memadai utk BEP, dan ini sudah dipenuhi oleh R series + NMax yg didongkrak oleh konsumen luar negeri (ekspor).

    WR150 sbg motor harian di Indonesia? Saat ini konsumen kita belum mikir kearah sana, karena masih ada pilihan lain yg lebih masuk akal 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.