D’Bodor : Yang Sering Terlupa Saat Berkendara Motor




image

Macantua.com – Manusia memang tempatnya khilaf dan lupa. Entah disengaja atau tidak pasti pernah “lupa” saat harus melakukan sesuatu walau meski terkadang sudah direncanakan. Nah di sini ane mau bahas nih apa saja yang sering kelupaan saat berkendara, terutama berkendara motor. Yuk kita bahas.

image

Lupa angkat standar samping, biasanya ini terjadi karena terburu buru. Standar samping belum diangkat ke posisi aman. Dan ini sangat berbahaya bila kita tanpa sadar melakukan manuver berbelok ke kiri. Wah dijamin bisa nyungsep dah. Oleh sebab itu pada benerapa motor matic sudah dilengkapi dengan side stand switch dimana motor akan mati dan tidak bisa distarter saat standar masih menjulur ke bawah. Jadi ga perlu lagi teriak teriak diingetin ” Pak pak Standar pak“, “standar apanya?“. “MUKA BAPAK STANDAR” XXIXIXIXIXXI

image

Lupa lampu sign. Biasanya kalau yang ini pelakunya adalah teteh teteh atau emak emak pengguna motor. Mau motor bebek motor bebek kalau yang naiknya teteh teteh atau emak emak biasanya begini, lupa mematikan lampu sign setelah berbelok.  Lampu sign hidup teruuuusssss sepanjang jalan. Bahkan saat manuver pun sign kemanaaaaaaaa beloknya kemana. Belum lagi kalau ditambah “lupa ga pake helm” kelar dah. Karena the power of Emak emak sangatlah dahsyat! Tak ayal kalau banyak kecelakaan yang terjadi diakibatkan oleh the power of Emak emak.

image

Lupa bawa dompet. Terkadang saking buru buru karena sudah telat tanpa sadar kita hanya mencari kunci motor tidak dengan si dompet yang seharusnya selalu di saku celana. Biasanya di dalam dompet ini bukan hanya berisi uang tapi juga berisi foto mantan atau selingkuhan surat surat kendaraan dan surat ijin mengemudi. Mending kalau ga ketemu razia, lah kalau ketemu razia trus keabisan bensin ga bawa dompet apa ga repot coooyyy…

image

Nah yang terakhir dan yang paling sering dilakukan adalah mendadak lupa. Lho kok mendadak lupa? Yakin deh kalau sedang asik riding tiba tiba di priwit pak Pol kena razia. Pasti semuanya mendadak lupa. “SIM dan STNK?” Waduh lupa pak di dompet,dompetnya lupa ga kebawa” padahal sebenernya emang ga bawa atau bahkan emang ga punya SIM. Kemudia bakal merembet ke Lupa punya uang : “dendanya 200ribu”,”wah saya cuma punya 20ribu pak, sumpah” Padahal sisanya ada di dompet, dompetnya di dalem tas. Pas deal dan mau bayar lupa beneran, malah ambil duit di dompet Pak Pol langsung bilang “itu dompetnya bawa!” ” iya pak kan tadi saya lupa” gubraaaagggg!!!!

Dah ah…. capek nulis kepanjangan….. Ada yang mau nambahin? Ciao….


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







19 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.