Its CBR1000RR SP, The Real Fire Blade!




image

Macantua.com – Dapat beberapa hibahan gambar dari Lek Sety FBK numpak Beat juragannya Ninja1500SS yang kemarin mencoba noel monster bermesin 1000cc asal pabrikan Honda. Yup CBR1000RR SP Fire Blade yang dipinjamkan AHM ke Mang Kobay si blogger charming. Meski ane ga bisa join tapi setidaknya dapat beberapa informasi penting hehehehe.

image

Pertama masuk ke dashboardnya. Kesan futuristik dari panel assy speedometer yang full digital. Melirik redlinenya ternyata ada di angka 13000 rpm wew suaranya pasti merdu.

image

Melirik sisi suspensi nih, baik bagian depan maupun belakang Honda susah membekali dengan suspensi OHLINS. Depan menggunakan upside down, sedang di bagian belakang dengan gas yang adjustable. Oia swing arm banana juga menghiasi area kaki kaki belakang.

image

Pengereman buat motor kencang memang ga main main. Honda membekali CBR1000RR Fire Blade ini dengan Brembo pada front brakes dan Nissin pada rear brakes nya. Dan keduanya susah mengadopsi ABS. Bukan Asal Bapak Senang ya tapi Anti-lock Braking System.

image

Nah yang asik dan menarik adalah di bagian muffler alias silencer sang Monster 1000cc ini. Muffler alias knalpot memiliki 2 lubang dimana lubang pertama berdiameter lebih kecil dari lubang diatasnya. Nah pada lubang besar di atasnya ini ada semacam skep valve yang akan terbuka saat putaran mesin mencapai 5000 rpm. Tentu saja penambahan asupan udara dari sini diimbangi dengan bertambahnya suntikan bahan bakar di area mesin oleh injektor. Siap siap dijambak jambak dah!

image

Last, untuk harga 575 juta Rupiah masih pantas lah ya…. Complete Built Up dari Jepang dengan segenap fasilitas dari Honda Indonesia (AHM) bisa dapat monters yang “bisa diajak santai maupun liar”. Ciao….


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







13 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. All New CBR 250RR?? Kembali Berhembus Gosipnya | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.