Semua Karena CB150R Facelift?

image

Gara gara motor ini nih!

Macantua.com – PT  Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengambil alih kepemimpinan di segmen motor sport nasional setelah meraih pangsa pasar 52,1% pada bulan Oktober melalui angka penjualan 39.184 unit (gabungan total semua sport).  All New Honda CB150R StreetFire  memberikan pengaruh dengan menyumbangkan 69% dari total penjualan Honda di segmen ini.

image

Emang motornya ganteng sij

Dari total penjualan segmen sport Honda, All New Honda CB150R StreetFire tercatat memberikan kontribusi penjualan terbesar yaitu 27.050 unit atau melonjak 92,6% dibandingkan dengan September yang hanya 14.048 unit.Hampir 2 kali lipat sob! Ini pasti dipengaruhi oleh godaan fitur yang disematkan All New CB150R. Mulai all LED Lights, Mesin DOHC 150cc yang powerfull dan tentu saja tampilan macho ala moge yang kini diusungnya.

image

Pertanyaannya adalah, Apakah Pasar sudah jenuh dengan New Vixion Advance? Mungkin! Perubahan minimnya pada bagian headlamp beberapa waktu lalu belum bisa mencegah riuhnya penjualan CB150R yang boleh dibilang menjanjikan. Belum lagi dalam beberapa bulan ini Spyshoot MT15 sudah mulai beredar membuat orang menahan keinginannya untuk meminang New Vixion Advance guna menanti sang kuda besi baru Yamaha itu. MT15 memang dinanti sepertinya, dan Yamaha harus sadar. Wajar kalau Honda mampu merengkuh pasar disaat Yamaha sedang melesu penjualannya dan hanya Honda lewat All New CB150R lah yang mampu memberikan penyejuk ditengah kebosanan akan produk yang itu itu saja.

MT15 wajib segera hadir! Yup wajib hadir kalau Yamaha tak mau kehilangan pasarnya. Ingat! 75,3% pasar motor di Indonesia sudah dikuasai Honda. Dan ini bukan hal biasa karena sudah lebih dari 3/4 pasar diisi pabrikan sayap mengepak. Kecuali memang Yamaha mau bernasib seperti Suzuki di sisi penjualan. Karena hanya MT15 yang mampu bersaing dengan All New CB150R…. Ciao

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ahm, honda, motor, opini pribadi, sales, yamaha, yimm dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Semua Karena CB150R Facelift?

  1. felitokia berkata:

    Beneran tuch dibeli konsumen? kl beneran jg ga heran, wong mongtore guanteng! tp anehnya msh jarang lihat dijalanan, apa msh disimpen ya dirumah, tkt kena hujan jadi kotor, kan sayang motor msh baru!

    Disukai oleh 1 orang

  2. mbah_anom berkata:

    Ada yang janggal di data aisi honda bulan ini :/
    bukan karena CB katanya laku tapi jarang terlihat di jalanan,
    bukan karena ada bebek masuk segment sport,
    tapi sesuatu, entah itu apa :/ yang jelas sesuatu yang janggal !
    Jika kita membenturkan 2 kubu honda vs yamaha, itu sama saja kita mengkalkulasi lebih banyak mana penikmat anime dan sinetron.

    Suka

    • agusuh berkata:

      Ra nyambung cuk. kalo penikmat anime dan sinetron ngitungnya susah. kebanyakan pake kira2. kalo penjualan motor itu jelas datanya masuk aisi semua. kayak bandingin hasil penjualan getuk dan seberapa dalam cintamu padaku. wkwkwk.
      tapi emang jarang juga sih ngeliat ni motor di jalanan. kalo di dealernya mah banyak banget, malah ada di satu dealer terbesar di kota ane, si cebong lebih banyak nongkrong daripada motor laen, bahkan matic. ngga tau juga laku apa ngga.
      apa masih inreyen belum keluar plat n stnk jadi ngga pada keluar dijalan?
      tapi kan udah 2 bulan masa ngga ada yg nongol.

      Suka

      • mbah_anom berkata:

        Nah itu dia,
        kan ini misalkan,
        kita bandingin si yamaha nih anime naruto/goku yang punya penggemar dari dulu, nah muncul lah si CB+sonic yang dulu juga punya penggemar yang kita gambarkan sinetron pangeran,7harimau,anak jalanan yang langsung menyasar anak muda dan kaula muda yang ibrat kata baru lahir,
        ngarti kagak lu cong ?

        Suka

      • gatut kaca berkata:

        Bro…baru agustus tuh si cebong lahir…n maspronya juga diduluin sm si sonice…trus lagi antrean inden yg luar biasa…ane aja 50 hari ru kesampean NCB QR…maklumlah belom ada plat nomor mana brani sliweran n jg proses inreyen dulu…punya ane aja ru jalan 80an KM coz blm nongol platnya…
        Ane dulu pengguna NVL bro barengan 5 orang sm temen ane dituker smua pake nih Cebong…n tuh di mokas NVL n NVA numpuk bro…n juga tp jujur nih Cebong emang josh…coba ente geber sendiri…

        Suka

  3. c-daenk berkata:

    Mantap nih NCB …..ane tiap hari lewat di jalan raya cilincing dan tiap hari lewat di depan dealer honda dan wowwww honda NCB stoknya banyak banget dan berlimpah di parkir di samping dealer …ane liat stoknya berlimpah dr beberapa minggu yg lalu sampai sekarang …tiap hari dijemur kena matahari langsung dan berdebu……padahal nih motor baru 2 kali berpapasan di sekitaran rawabadak,cilincing,plumpang semper…….tadinya ane nunggu tetangga ada yg minang dan mau tesdrive pengen coba kalau cocok mau minang tp dekat rumah blum ada yg beli……eh liat MT 15 kok keren ya ?????hehhehehe

    Suka

  4. jajan berkata:

    Banyak kemungkinannya :
    1. CB memang sudah menghipnotis calon konsumen maupun konsumen vixion.
    2. Orang sudah jenuh dengan vixion karena ganti baju doang mesin teteup.
    3. Vixion gak berasa eksklusif/banyak dijalan. Ini mungkin penyebab kawasaki enggan bikin sport 150cc 4tak dengan alasan produk2nya masih ingin terlihat eksklusif dimata orang.
    4. Orang lebih nungguin mt15.
    5. Secara value kalah dengan CB (mengacu poin no. 1)
    6. Problem distribusi ke dealer

    Disukai oleh 1 orang

  5. ndesoedisi berkata:

    New CB udah dirakit di KRW jadi waktunya AHM ngebom lewat distribusi, kalo kurang laku ya tinggal kasih diskon besar-besaran 😀

    Suka

  6. aganwidodo berkata:

    Apapun kejanggalannya, entah cuma numpuk di dealer, entah cuma angka palsu yg disetor ke AISI, atau hal-hal lainnya, yg jelas ini adalah peringatan keras bagi yamaha! Berkaca ke kasus mio jaman dulu yg sukses di ambil alih oleh beat, yamaha harus berjuang ekstra keras, karena kenyataannya penjualan vixion juga turun drastis dari 34-ribuan ke 18-ribuan. Kalo tahta udah terlanjur lepas, akan sangat sulit dan butuh kerja lebih berat lagi untuk merebutnya. Jangan terlena dan mengemukakan alasan ini itu atas turunnya pasar vixion, fokuslah dan keluarkan jurus ekstra untuk mempertahankan vixion. Sekedar opini pribadi.

    Suka

  7. subaru berkata:

    gw baru ngeliat NCB 3x di jalanan denpasar 😀
    sisanya ga pernah liat…ga mau spekulasi ngendon di dealer
    kalo yamaha kalah si wajar…masih budeg 😀

    Suka

  8. handoyo25 berkata:

    1. Angka tsb adalah penjualan pabrik ke dealer
    2. NCB (naik) vs NVA (turun)? Menurut YIMM, angka penjualan NVA yg terkesan “turun” bulan ini adalah cara mereka mengelola agar level stok digudang delaer tdk terlalu tinggi mengingat kondisi perekonomian masih belum stabil.
    3. Kalo ngandelin pengamatan dijalan, ini juga subjektif, tiap daerah akan beda selera konsumennya.
    4. Data paling akurat (tapi dianggap nyeleneh oleh sebagian orang), ya lihat data STNK baru di samsat utk kedua type tsb.
    5. Balik lagi, kalo masih mau ngandelin data pabrikan (AISI), maka supaya adil dan bisa jadi pembuktian adalah: ambil data AISI penjualan mulai dari bulan ke-4 (setelah launching) sampai bulan ke-7 (6 bulan penjualan, dg toleransi di 3 bulan pertama pasca launching sbg masa promosi).
    6. Data penjualan 6 bulan dan 1 tahun itulah bukti otentik penerimaan konsumen thd suatu produk

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.