MT15 Ditest Minum Premium? WAJAR!

image

Macantua.com – Ada informasi tambahan dari blog wak Haji TMC. Kalau MT15 yang ditest tertangkap kamera sedang mengisi bahan bakar minyak alias bensin berjenis Premium. Hal ini ane anggap wajar, bahkan sangat wajar. Kenapa? Hayu kita bahas alasan kenapa MT15 “dicekokin” premium.

image

Alasan pertama adalah masalah ketersediaan premium yang masih menjadi bbm paling dominan tersedia di semua SPBU dibanding Pertamax atau Pertamax Plus. Yup penempatan standar “layak minum premium” atau “premium ready” memang seolah jadi standar mutlak buat pabrikan yang akan meluncurkan produk barunya. SPBU masih jarang yang menyediakan bbm beroktan lebih dari 88. Terutama nih di daerah luar pulau Jawa. Jangankan mencari yang oktan di atas 88, kadang Premium 88 pun harus berjuang ngantri saat mau beli. Ya ga?

Alasan kedua, selisih harga yang masih lumayan tinggi antara Premium vs Pertalite vs Pertamax vs Pertamax plus. Indonesia banget kalau berpikir “cari yang murah, toh sama aja masih bisa jalan”. Balik lagi di luar pulau Jawa. Mungkin selisih Premium dan Pertamax di Pulau Jawa ga terlalu signifikan. Tapi saat menapakkan kaki di luar pulau Jawa jangan kaget kalau lihat harga Pertamax berada di atas harga Rp. 10.000. Dan selisihnya hampir Rp.2000 dengan harga di pulau Jawa dengan jenis BBM yang sama.

So, dari 2 alasan di atas saja sudah menggambarkan kenapa produk baru semua pabrikan termasuk MT15 yang sedang berkeliaran test ride berstatus “premium ready”. Bukan karena tidak mau menerima teknologi tinggi, tapi ketersediaan sarana, fasilitas serta “diskriminasi harga tiap area” membuat pabrikan mau tidak mau meletakkan standarnya agar bisa masuk posisi terendah. Mimpi Euro4? Indonesia bukan hanya Jakarta Bung! Itu kata kuncinya…. Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di konsumsi bensin, motor, yamaha dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke MT15 Ditest Minum Premium? WAJAR!

  1. bescorpio berkata:

    sangat setuju dengan analisis anda, Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke hehee

    Suka

  2. micoas3 berkata:

    klo saya peke newcb150 kadang sering oplos pertamak plus dgn premium .cari pertamak gak ada di pontianak singkawang.adanya pertamsk plus.hitung2an ngaruh ke ron gak ya

    Suka

  3. Kecoa ireng berkata:

    Seharusnya minimal pertalite kalo dalam tahap ujicoba,itu baru mendukung pemerintah

    Suka

  4. tiger20ps berkata:

    lek aku sih yes,,kamu gimana gan???

    Suka

  5. Brebet berkata:

    Kang, menurut ane, kalau mesin MT15 konfigurasi nya sama plekk sama Vixi/R15/MXKing, ga perlu test premium lagi juga oke donk.. tapi asumsi ane, kalau ini motor di test premium lagi berarti bisa jadi ada perubahan konfigurasi atau setting donk.. ini sih opini ane aja

    Suka

  6. felitokia berkata:

    Kl alasannya karena ketersedian secara merata diseluruh tanah air, ya wajar2 saja! tp kl untuk harga, seharusnya dipertimbangkan lagi beli premium untuk motor sekelas itu! pk pertamax aplg yg plus pastinya punya nilai lebih selain harga yg lebih mahal! yg lsg terasa, oli, busi n mesin pastinya lbh awet, tenaga mesin lbh optimal karena jelaga yg dihasilkan jauh lbh sedikit.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.