Edisi Jujur : Pelanggaran Lalulintas Apa Yang Sering Kamu Lakukan?




image

Macantua.com – Denger denger lagi musim razia ya? Razia kendaraan bermotor oleh pihak Kepolisian yang digelar sampai November nanti. Tapi ane ga akan bahas soal razia. Ane mau bahas soal pelanggaran lalulintas apa sih yang paling sering dilakukan sehari hari? Jujur ya… Jangan Bohong lho…


image

Pelanggaran pertama yang paling banyak dilakukan sehari hari. Ga punya sim tapi bawa motor. Ini sih dah jadi pelanggaran paling favorit, apalagi buat anak sekolah yang sudah bawa motor ke sekolah. Padahal kita tau usia anak sekolah untuk bisa memiliki SIM biasanya ada di kelas 3 SMU dimana rata rata usia 17 tahun baru dicapai saat naik atau mau kenaikan kelas 3 SMU. So kalau ada pelajar kelas 1 bawa motor atau mobil ya bisa dipastikan ga punya SIM atau SIM nya nembak umur hahahaha.

image

Pelanggaran kedua yang paling sering dilakukan itu berhenti di depan garis putih saat lampu merah. Ini juga sudah jadi pelanggaran lalulintas terbanyak. Bahkan kita sudah bener berhenti di belakang garis masih saja suka diklakson sama rider dibelakang akhirnya maju juga. Serba salah sih, tapi biasanya ane tetep keukeuh sumeukeuh pura pura budeg hahaha…

image
Bapaknya ngajarin buat ga pake helm

Yang selanjutnya jadi pelanggaran yang sering dilakukan itu ga pake helm, jujur aja pasti banyak banget yang sering ngelakuin hal satu ini. Kadang menganggap sepele “deket doang” atau “cuma kesitu doang” atau “udah gapapa ga pake helm ga akan ada polisi” yakin deh pasti semuanya sering melakukan hal ini. Ane juga hahahahha…. Tapi sejak lihat temen ane hilang gigi depannya 2 biji jatoh didepan ane, ane jadi sadar perlunya helm terlebih helm full face.

image

Pelanggaran selanjutnya yang sering dilakukan itu puter balik di tanda dilarang muter. Demi mempercepat dan memotong jarak tempuh biasanya rider di Indonesia doyan nih melakukan hal ini. Belum lagi kalau ditambah dengan pelanggaran lalulintas melawan arus udah klop banget dah nih jurusnya hahahaha. Puoll… hayo jujur sapa yang pernah…

Selanjutnya melanggar lampu merah. “duh tanggung kuning nih, gaspoll” atau “masih merah,karena kosong lewat aja….” dan berjuta alasannya, tapi tetep berbahaya sih. Bagaimana jika dari arah kanan atau kiri kendaraan melaju kencang saat kita melanggar lampu merah. Ga berani ngebayanginnya deh.

image

Ga pakai kaca spion, ini juga nih jadi salah satu pelanggaran lalulintas yang paling sering dilakuin. Kadang motor hanya menggunakan satu spion, atau bahkan spionnya dilipat ke dalam. Katanya sih biar aerodinamis, biar keren, atau motor balap mana pake spion, dan berjuta alasan lainnya soal spion.

Nah kira kira itu dulu yang bisa ane tulis jadi pelanggaran lalulintas yang paling sering dilakukan sehari hari. Dan semuanya pernah ane lakukan jaman dulu kala demi disebut “kekinian” hahahahaha. Tinggal 1 pelanggaran yang masih ane pertahankan sampai saat ini dan mungkin umurnya ga akan bertahan lama lagi sepertinya. Sok lah ada yang mau nambahin?

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







40 Comments

  1. Paling sering gak pake spion… cukup sekali liat belakang dah tau situasi sekitar.
    Kemudian knalpot racing, dulu masih pake 2 tak. Dibawa santai adem, dibawa ngebut baru tereak, pake ahm.. enak gak perlu capek2 nglakson klo lg ngebut, dah pd liat spion trus minggir sendiri πŸ˜€
    Langgar lampu merah.. apalagi klo malem ampe pagi. Waktu masih di bdg jaman geng motor lg edan. Maklum sering nonbar ma jln2 mlm sendirian keliling bdg, ada yg brani nunggu lampu jd ijo jaman itu?

  2. diantaranya sering nga pake helm, sering lebih dari 2 orang (belum punya mobil kang), naik trotoar (terpaksa)…. sekian dulu nanti disambung (mikir)

  3. Kalo helm, ana pake terus, bahkan ke Masjid yg jaraknya kurang dr 1km aja ana pk helm, (waktu dhuhur-ashar)

    pelanggaran yg paling serin ana lakukan

    melanggar lampu merah…. (tengah malem)
    masuk jalur busway (disuruh polisinya) kadang juga kalo macet @mampang
    bonceng lebih dr 1, alias bonceng anak 2 tp pk helm semua.
    Salah bawa STNK…..
    (motor ana lebih dr 1) ketahuan pas kena Razia…. Syukur Alhamdulillah, dibagasi motor ada fotocopynya… Jd motor ga dikandangin, tp tetap ketilang πŸ˜€

    apalagi yak…….?

  4. yang masih sering dilakukan…, berhenti di zebra cross saat lampu merah.

    masuk jalur busway….., masa lalu.
    Bonceng lebih dari 2 kapok…, ban dalam ane meletus berkepng keping…., hehehe
    nga pakai Helm nga berani…, pakai half face aja gigi ane patah pas nabrak mobil …, tante ane sun pipi sama aspal dekat rumahnya…..,
    naik trotoar…, udah nga lagi walau semacet apapun. tp kl bahu jalan…, hajar bleh.

  5. Kalau ane sih begini bro!!!Waktu ane ke bandung bawa anak sama istri ane di tilang polisi cuma gara gara ane bawa tas di belakang,cuma behel ane tambahin buat naruh tas,apa juga merupakan pelanggaran bro???

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.