Analisa CBR250RR Concept…




image

Macantua.com – Hola sob, mengikuti blog nya wak Haji Taufik TMCblog yang sedang berada di Tokyo Motor Show satu yang menarik adalah CBR250RR Concept. Yup motor light super sport (begitu judulnya) ini memang bikin gregetan meski hanya melihat via galery Photo. Kita analisa yuk, kira kira apa yang akan diberikan CBR250RR ini?

image

Secara keseluruhan body ane anggap motor konsep ini keluar dari mayoritas desain Honda yang “calm”. Pada concept light super sport CBR250RR ini Honda memberikan nuansa angker dengan garis garis tegas dan body yang futuristik. Gayanya lebih seperti pabrikan Itali kalau menurut ane sih.

image

Two Cylinder inline engine alias mesin 2 silinder segaris jelas menjadi andalan Honda untuk bisa bersaing ke ranah kelas 250cc. Kemungkinan besar adalah karena murahnya biaya produksi dan kemudahan melakukan tuning. Hal ini dipilih agar benar benar head to head dengan para pesaingnya yang sudah lebih dulu lahir seperti Ninja dan R25.

image

Melanjut bagian engine kini speedometer alias panel assy combination CBR250Rr menggunakan model baru yang nampak mudah dibaca. Penunjuk kecepatan berupa angka besar ditengah, jam dan odometer di bagian bawah lengkap dengan penunjuk gear position di bagian kanan bawah sob. Di bagian sisi diberikan panel fuel meter dan panel temperatur kendaraan. Yang bikin mencengangkan adalah Redline yang tertulis pada tachometer CBR250RR ini 14000 rpm! Bisa ditebak powernya akan ada di rpm tinggi dengan angka yang bisa jadi menembus lebih dari para kompetitor. 40BHP? Sangat mungkin!

image

Masuk ke area headlamp CBR250RR. Meski pada versi masih dalam bentuk prototype bisa dipastikan produk masalnya akan menggunakan LED headlamp berbentuk sipit di bagian bawah disertai DRL (Daily Running lights) sipit dibagian atasnya yang berwarna biru.

image

image

Masuk ke kaki kaki CBR250RR, Suspensi upside down pada bagian depan ditemani dengan suspensi Ohlins pada bagian belakang lengkap dengan swing arm bermodel kekar meski bukan model banana membuat kesan angker sang motor semakin terlihat.

image

Tak hanya engine ternyata tangka penopang engine pun diperbaharui demi menahan liarnya mesin yang mampu berputar 14000rpm. Double beam Truss Frame dipercaya karena lebih kokoh dari versi sebelumnya. Beralih ke sistem pengereman seperti, sepertinya Honda masih bertahan dengan Nissin. Dibantu dengan diameter cakram yang lebih lebar diharapkan dapat menghentikan laju sang kuda besi saat dipacu kencang. Dipercantik dengan Rim 7 palang yang belum banyak pabrikan pakai.

Last, akankah all New CBR250RR saat masspro akan sesuai dengan concept? Atau malah justru kembali ke hakikatnya yang “calm”? Kita tunggu saja launchingnya di Indonesia ya… Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







10 Comments

  1. Walau ini konsep ya bisa jadi sih tampilan mass product 90% seperti ini.

    ===========
    Ulasan lengkap brosur toyota all new kijang innova beserta fitur2 hi tech yg ditawarkan
    yudakusuma.com/2015/10/28/terkuak-ini-dia-tampilan-all-new-toyota-kijang-innova-dalam-brosur/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.