Kecelakaan, Ambil Motor Malah Dipalak!




image

Macantua.com – Kecelakaan adalah sebuah musibah, dan tak ada satu orang pun di dinia ini yang menginginkan terlibat dalam sebuah kecelakaan. Tapi apa jadinya bila sudah terlibat kecelakaan dan harus dirawat kemudian kendaraan disita Kepolisian? Yup gambar di atas menjadi pengakuan dari salah satu korban kecelakaan yang motornya disita, dan harus membayar uang tebusan ke pihak kepolisian. Apakah semahal itu? Kok seperti sebuah pemalakan ya?

Sorry lur nyimpang urgent, numpang cari info, kemarin saya kecelakaan di pantura, masuk rs dll, motor dibawa sama polisi, sim dan stnk dibawa juga. Niatnya minggu depan mau ngambil motor polres. Tp td pagi dpt info dr polres katanya biaya pengambilan motornya 750rb. Untuk polisi2 komandan dan wakilnya 2juta sama buat surat2 kepolisian. Apa benar semahal itu? Mohon infonya lur.

Berdasarkan sebuah peraturan yakni Pasal 46 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (“KUHAP”):

(1) Benda yang dikenakan penyitaan dikembalikan kepada orang atau kepada mereka dari siapa benda itu disita, atau kepada orang atau kepada mereka yang paling berhak, apabila:
a.    kepentingan penyidikan dan penuntutan tidak memerlukan lagi;
b.    perkara tersebut tidak jadi dituntut karena tidak cukup bukti atau ternyata tidak merupakan tindak pidana;
c.    perkara tersebut dikesampingkan untuk kepentingan umum atau perkara tersebut ditutup demi hukum, kecuali apabila benda itu diperoleh dari suatu tindak pidana atau yang dipergunakan untuk melakukan suatu tindak pidana.


Pada pasal di atas jelas bahwa tidak menyebutkan nominal angka yang harus dikeluarkan saat melakukan pengambilan barang bukti. Entah kenapa banyak kasus dilapangan menjadikan sebuah “kecelakaan” adalah sumber pencarian uang. Bahkan salah satu komen menyebutkan nominal fantastis bila kendaraan yang disita merupakan kendaraan roda 4.

Kira kira ada yang pernah mengalami hal serupa? Semoga semuanya jangan pernah mengalaminya ya… Baik itu kecelakaannya maupun sampai disita kendaraannya. Ciao

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







38 Comments

  1. dahulu kala pasca tabrakan, saya diminta uang 100ribu, konci di tahan.. untung STNK sama SIM kagak… mau pulang bingung.. wkwkw liat motor di parkiran plus gk dikonci leher, sama ada polisi yg baek hati nyuruh pergi diam-diam… alhamdulillah selamat dompet saya wkwkwkw… semoga pak polisi yg baik itu masuk surga … aamiin…

    http://warungasep.net/2015/10/13/intip-pejualan-sport-honda-dan-yamaha-di-bulan-september-2015-vixion-vs-cb150r-larisan-mana/

  2. Bayar saja,
    Buat BERITA ACARA dengan KTP para polisi yang meminta. Plus foto saat penyerahandan kuitansei bermatere.
    Jika mereka tidak berani, berarti ……………………………………..
    PEMERASAN

  3. Teman saya smash butut kecelakaan harus nebus 400 atau 500 (saya lupa angka pastinya). Udah apes badan sakit, keluar biaya rumah sakit, dipalak juga sama oknum.

  4. ane pernah juga dimintain hampir sejuta waktu tahun 2000an
    telpon saudara temen yang punya pangkat

    suruh dicatetin nama2 yg minta duit sama pangkatnya, karena ane ga tahu pangkat & jabatan ane gambar aja pangkat, posisii yang di lengan hehehe

    alhamdulilah jiper juga…………………… akhirnya cuman ngasih uang rokok aja

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.