Motogp Di Sentul? Lets Dream….




image

Macantua.com – Balada cerita kembalinya balapan kelas dunia Motogp ke sirkuit internasional Sentul memang sedang santer dibicarakan ya… Terlebih waktunya adalah 2017 yang kira kira hanya sebentar lagi. So terus kenapa? Katanya sih Menteri yang bertanggung jawab di bidang olah raga TIDAK PUNYA BIAYA untuk Motogp. So, just lets Dream…..


Menurut Menpora Imam Nahrawi, butuh 7 juta euro sebagai dana jaminan menjadi tuan rumah MotoGP. Jika dirupiahkan, jumlahnya lebih dari Rp 110 miliar. Dia memandang, jumlah tersebut terlalu besar.

“Kami sudah memanggil pihak-pihak yang berkaitan dengan MotoGP. Kami sudah minta mereka sampaikan agar CEO Dorna SL (penyelenggara MotoGP), Carmelo Ezpelata, atau federasi otomotif internasional agar mengirim surat resmi ke pemerintah soal jaminan ini,” kata Imam pada JPNN (9/9).

Menurut Imam, pihaknya sudah berbicara dengan kementerian Pariwisata soal anggaran. Nilai 7 juta euro terlalu besar sehingga perlu melakukan negosiasi ulang.

“Indonesia kemungkinan bisa membayar hanya sekitar 2 sampai 3 juta Euro. Kami akan bicarakan lagi dengan mereka soal hal anggaran dan persiapannya seperti apa, Mereka (Dorna) akan datang lagi kesini. ” tutupnya. [dp]

Kalau boleh dibilang angka 110 Milyar memang besar untuk sebuah rombakan Sirkuit, tapi eits tunggu dulu, web yang katanya seharga 225 Milyar dan berstatus down tak berguna itu apa kabarnya ya? Sudah dibayar lunas belum? Kalau belum alokasikan ke Sentul saja kali ya…. Sebagai informasi, Pagu Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan TA 2015 Kementrian Pemuda dan Olahraga RI sebesar Rp. 3.034.113.276.000. Alias 3 Triliun Rupiah. Besar juga ya kan, bahkan dengan dana segitu masih ada kok atlet yang harus ngirit buat berangkat turnamen internasional karena harus biaya pribadi, yah sama sama tau aja deh gaji atlet di Indonesia berapa sih….

3% dari 3 Triliyun, yah anggap saja sebuah investasi jangka panjang. Andai saja mereka melihatnya sebagai investasi. Kalau boleh diprediksi nih sektor pariwisata akan kembali bangkit, akan banyak tamu yang akan datang, baik itu pengunjung dalam dan luar negeri. Hotel hotel akan penuh, penjual makanan akan laku dan pastinya membakar semangat pembalap muda Indonesia untuk mencoba terjun ke kancah internasional.

Sirkuit bukan hanya untuk Motogp,  Kita semua tau kalau Sentul itu berstandar untuk balapan F1. So kalau Motogp yang standarnya lebih tinggi dari F1 bisa diselenggarakan, tidak menutup kemungkinan ajang balapan lainnya ikut digelar di Sentul dong… Ingat, setiap event pasti menarik banyak pengunjung. Pengunjung adalah SUMBER UANG! Tinggal berhitung deh, setiap minggu berapa event dan setiap bulan berapa event besar. Uang Uang dan Uang….

Ibarat mancing “Mau Ikan Besar ya umpannya harus besar” masa mau mancing hiu umpannya cacing tanah? Bikin yang tak berguna sampai tak terpakai bahkan habis dikorupsi saja bisa kenapa yang jelas hitungannya malah gamau? Atau takut tidak kebagian “cipratan” dari 110 Milyar tadi karena dikelola Dorna? Ingat Dorna ingin pemerintah Indonesia bukan swasta! Atau angka 3 Triliyun itu sebenarnya 90% sudah dibagi bagi kepada “yang membutuhkan”? Yah kalau begitu sih, lets Dream…. Bobo lagi aahhh…

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







59 Comments

  1. Mikirnya tuch harusnya jangka panjang.. Klo keluar duit segitu tp timbal baliknya sepadan ato lebih kayaknya ada dech dananya.. Klo buat korupsi kira-kira ada kali ya.. Lha wong web abal-abal diatas harga segitu aja bisa masak yg ini nggak ada loh..

  2. 3 triliun cukuplah seharusnya… tapi yg namanya juga kluar uang harus lihat impact and benefit c kalo nanti fokus lintasanx buat cari bibit balap baru wah asik itu.. tapi kadang yah tau lah orang indonesia punya lapangan baru dirusak mugo2 jngan terjadi lagilah… eh yow soal situs 225 milyar udah update berita ta kang trakhir ternyata cuman dibawah 20 juta keok lah buat jaringan sluruh indonesia silakan cek harian kompas dan detik.com makasih ati2 fitnah

  3. pemerintah gak boleh ikut campur urusan federasi dia ikut campur (bola)
    nah sekarang dorna ngasih kesempatan pemerintah buat ngurusi, eh gak diambil
    mumet coy

  4. anjrit negosiasi ulang, mereka pikir lagi beuli cangcut dikaki lima, koplak, uang rakyat buat rakyat, rakyat pengen motogp, wujudkan kehendak rakyat….kalo sampai gak jadi atw dikorupsi, demoooooo wkwkwkwkwk(urg mah nonton we

  5. aseeemmmm bro..pemerinthn kita mana mau mkrin kmajuan.atlet kita Skrg aj bnyk yg nganggur..korupsi aj dgedein urusan investasi yg jelas bnyk untungnya d sentul malah kata biaya kegedean..nasib2..

  6. Mungkin Dorna juga mw nguji,sejauh mana keseriusan pemerintah di ajang ini,krn jelas,kalo motogp hadir di sini yg paling banyak di untungkan adalah pemerintah..
    kita” mah sbg rakyat kecil paling cuma kebagian ampasnya aja.

  7. 110 M gede ya? ganti aja menterinya! serahin saja sama mang Ahok tuch! pasti sanggup biayanya! buat jln2 anggota DPR jg bisa lebih dr segitu! miskin amat menterinya!?? 110 triliun baru gede tuch! dr jual tiket, tarif masuk toll dll 1x moto gp dah balik modal 50% sotoynya mah! qe…qe…qe…. cilepeung tah menteri teh!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.