Perang Value! JANGAN SEKEDAR POWER!

image

Macantua.com – Sedang rame yah berita persaingan antar 3 underbone 150cc pabrikan Jepang, Sonic 150 R vs Satria F 150 vs Jupiter MX King yang sementara dimenangkan oleh Sonic 150 R. Eh ada rumor lagi ternyata dari kubu Suzuki yang mengklaim power Satria F150 FI terbarunya akan tembus 18 hp dan katanya “Sonic ketinggalan jauh” setelah uji coba internal (entah benar atau khayalan).

image

Iming iming power memang menggoda calon konsumen tapi apakah power besar menjamin menang? Jawabannya “belum tentu”. Liat saja beberapa tahun lalu di motogp Ducati dengan “the power of celeng” nya tetap sulit juara meski menguasai trek lurus dengan muntahan power L twin nya. Itu di dunia balap, apalagi di dunia dagang yang notabene “menarik perhatian pembeli”.

image

Its not only about speed, not only about power! Ada banyak faktor yang bisa menarik pembeli yang ga cuma terkait speed dan power. Kenyamanan, desain, fitur, ketersediaan parts sampai harga jual kembali menjadi pertimbangan “pembeli Indonesia” yang unik. Terlebih sang motor termasuk motor “komuter biasa” yang jauh dari kesan eksklusif.

Power 18 hp dari mesin baru memang bukan hal yang mustahil toh dulu mereka pernah punya. Semuanya mungkin tetapi tentunya dengan penyesuaian kualitas material di dapur pacunya. Tapi yang menjadi pertanyaan selanjutnya “mau dijual berapa?” Sementara yang model saat ini dengan mesin jadul pun sudah tempel tempelan harganya. Kalau semua difokuskan hanya ke mesin, fitur yang lain mau dikasih apa? Budgetnya habis ke mesin.

So, kalau mau dagang jangan tanggung. Jual komplit semakin tinggi value for money dijamin bakal bisa lebih menarik hati pembeli. Apalagi kalau sparepart tersedia di semua cabang Indomaret seluruh Indonesia. Karena motor bukan hanya soal kencang,bukan hanua soal power. Ya kan? CIAO….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di DOHC, kencang, motor, opini pribadi dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Perang Value! JANGAN SEKEDAR POWER!

  1. Rideralam berkata:

    perang kudu gowo ngombe…

    Disukai oleh 1 orang

  2. ardiantoyugo berkata:

    Power beda tipis kalo build quality lebih bagus ya mengapa tidak… Lebih pilih yang build qualitynya oke…

    Spotting di WAHH: http://wp.me/p1eQhG-1ko

    Suka

  3. wtf170 berkata:

    padahal harga satria menurut ane kemurahan lo…dgn 19 juta koma kecil dah dapat motor berpeforma lumayan….sonic harga 21 juta ya krn d mepet2in dl…tunggu ntar deh harganya jg naik….
    yg sport harga segitu paling verza ma byson yg asal jalan aj ma kuat buat angkut2….kaburrrrr

    Suka

  4. Ferboes berkata:

    Hajar semua…

    Mantan Artis Cilik Ini Memamerkan ‘Dadanya’ Setelah Implan – http://wp.me/p4Q1aX-wY

    Suka

  5. kodokijo berkata:

    Susah jg sih ya, krn mindset konsumen ke arah itu msh banyak terjadi. Kalo mau ditelaah lbh dalam, emangnya beli motor itu buat adu kenceng? Kaga juga kan? Kalo saya sih lbh pentingin disain, kualitas dan fitur, sedangkan power yg penting mencukupi aja atau sesuai dgn kapasitas mesinnya, maksudnya dgn mesin 250 cc ya tenaganya hrs selayaknya seperti muntahan tenaga dari sebuah mesin 250 cc. Contoh aja, kl disuruh milih antara Ninja 250 FI atau R25, saya akan milih Ninja 250 FI, krn saya lbh suka disainnya, walaupun power R25 lbh baik.
    Tapi konsumen di Indonesia bkn melulu lihat power, namun merk jg ikut mempengaruhi. Dilihat dari semua sisi kalah telak, tp kl merk motornya adalah merk sesembahannya (fanatik) ya tetep beli juga.

    Suka

    • macantua.com berkata:

      Sesembahannya bikin jlub bgt om… cuma kan kalau kita lihat rerata fanboy kaya bgtu

      Suka

    • Laskar Suzuki kolaps berkata:

      Tapi tiap tipe motor punya konsumen yg beda² gan… kl matic power sangat² ga du liat,mio M3 bahkan smp di naikin cc nya tidak bnyk pengaruh,kl konsumem 250cc power jg ga begitu di perhatikan, selama desain ok dan power hanya kalah dikit ya dah rival yg punya power lbh gede tp desain nanggung ya bakal di cuekin,toh power ninja udh lbh dr cukup,.. tp beda lg dgn konsumen ayago gan,di mana kebanyakan dr kalangan anak muda yg doyan oprek dan maksa gas poll di jalanan yg bukan tempatnya,dapet power gede berarti lumayan meminimalisir biaya oprek,.. tp kl ane liat sih ayago sonic bakal punya konsumen yg beda dr fu meski sama² ayago…..konsumen sonic cenderung lbh ke fashion ketimbang ke power…

      Suka

  6. Asep Juga berkata:

    fu? benahin joknya aja deh sm spakbor blk, kyk gk dipikirin bikinnya……

    Suka

  7. felitokia berkata:

    Ternyata zaman skrg beli motor nyampi buat balap ya bkn buat transport! Yu kita balapan mang Jenjen! Mang Jejen pk maung tua nya! Saya pk skywave lah! Blpnya di cimahi atau di jln kopo arah soreang plg kerja jam 5 an! Saya pernah ngalahin ninja 250 fi sama yamaha r25 loch! Wong jlnnya muacetnya bikin stress!! Kl jln lengang mah! Sama aja mempermalukan diri sdr! Wkwkwkwk….

    Disukai oleh 1 orang

  8. sinobi berkata:

    apalagi di dunia persilatan marketing , amplop berbicara … wakakaka

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.