Sonic 150 R vs MX King 150 vs Satria F 150 Euro 3




image

Macantua.com – Panasnya persaingan kelas bebek dan ayago 150 cc memang sedang hot. Beberapa bahasan seolah selalu membandingkan 3 jagoan bebek dan ayago beda pabrikan ini. Yah bukan berarti ane manas manasin buat adu kencang ya… tapi ini adalah hasil yang ane kutip dari salah satu majalah kelas nasional. Perbandingan alias komparasi teknis Sonic 150 R vs MX King 150 dan Satria F 150 euro 3. Bagaimana hasilnya?


image
Gambar nyimit dr motogoodness data otomotif

Dari sebuah artikel pak dosen ane cuma bisa membaca bahwa seolah Sonic 150 R paling superior diantara lawan lawannya. Dari raihan topspeed dan akslerasi pada gambar diatas seolah Sonic di atas awan jika dibandingkan dengan Jupiter MX King 150 dan Satria F 150 yang sudah euro 3.

image

Bandingkan dengan hasil dari Mplus punya. Ternyata kembali Sonic 150 R menjadi yang terkuat. Apakah ini jadi sinyal kuat bahwa Honda sudah tak main main? Entahlah ya ane bukan orang AHM apalagi sales bayaran. Mungkin Honda tak puas dengan jadi raja disegment maticnya saja. Siap siap lho ya…. balik jaman dulu, “motor itu ya Honda”.

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







29 Comments

  1. kalau drag race jarak pendek 100-200m wajar fu menang coba di lihat tabel speknya
    fu bobot lebih ringan,torsi pun keluar di putaran bawah.(tripikal sprinter jarak pendek)

    kalau dari segi keiritan bahan bakar & top speed jarak menengah dan jauh (300m++) sudah jelas sonic patut di perhitungkan. 🙂

  2. sedikit pertanyaan menggelitik om, sonic/cb150 yg baru kan pake piston 57,3mm, sedangkan cb150r/cbr150 sebelumnya pakai 63,5mm.. yg jadi pertanyaan ane, baut tusuk sate/baut blok sama kah antara blok lama dgn yg baru rilis?, klu sama bisa jadi opsi bore up dong kya mx 135 ke vixion dulu :p

    mohon ulasannya ya om 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.