Spesifikasi Sonic 150 Mulai Terungkap




katanya ini penampakan Sonic 150???
katanya ini penampakan Sonic 150???
katanya ini penampakan Sonic 150???

macantua.com – Hola Sob, Berita hadirnya motor kelas ayam jago dari Honda yakni Sonic 150 memang semakin terdengar. Bahkan dari gosip kemarin sudah ada sedikit bocoran tentang sang mesin alias dapur pacu si motor terbaru Honda berkode K56 ini.


wpid-sonic-150-reborn.jpg

Nah gosipnya si ayam jago alias Sonic 150 akan dibekali dengan diameter piston yang lebih kecil dari CBSF maupun CBR. Yup Diameter Piston atau seher si Sonic 150 akan dibekali dengan ukuran 57,4mm. Ane coba coret coret pake rumus perhitungan kapasitas silinder di dapati stroke = 150*1000/(57.4^2*(22/7)/4) = 57.9 mm. Yup 57,9 mm. Gimana karakternya???

k56 Sonic 150 Reborn

Dengan Mesin berperbandingan bore x stroke yang hampir square alias persegi ini memungkinkan sang motor untuk enak narik sejak awal. Yup Akslerasi jelas lebih joss meski mengorbankan batas tingginya putaran mesin tentunya. Tapi ingat DOHC bisa diputer lebih maksimal dibanding SOHC.

Kelebihannya? jelas, mesin akan dengan mudah dikayuh sejak awal digas, karakter engine square akan membuatnya memberikan tenaga yang padat sejak awal tapi tidak ngos ngosan di batas putaran mesin. merata sejak awal hingga akhir. Mantap nih buat stop and go tapi ga nyusahin saat hi rev. dengan akslerasi mudah diraih ini tentu konsumsi bensin pun akan menjadi lebih irit. dan pastinya kencang. 16 HP cukup kayanya yah buat ngalay….. hahahahaha

Kira kira gimana menurut ente sob???? Minat? benar benar membentur Satria dan MX King nih….. Ciao….

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







1 Trackback / Pingback

  1. Sonic 150 R Hadir, Harus Waspada! | macantua

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.