Makin Banyak Test Ride, Makin Banyak Referensi….




wpid-yamaha-yamaha-r15-monster-tech-3-test-ride-otobursa-tumplek-blek-2015.jpg.jpeg

macantua.com – Test ride, merupakan salah satu agenda wajib buat para pencinta roda dua, terlebih blogger otomotif roda 2. Yah walau ga semua rider atau blogger roda dua suka test ride apalagi test ride nya diundang ATPM yang baru mengenalkan produk baru ya, tapi pasti dalam benak yang doyan sama motor pasti ingin merasakan banyak jenis motor. Yah itu yang ane rasakan sebagai rider yang ga ngaku biker apalagi racer selalu punya tantangan untuk mencoba banyak motor berbeda.

test ride Viar Cross X 200.jpg

Ada banyak keuntungan dari test ride sebenarnya, yang pertama adalah kita bisa merasakan sensasi langsung. Bukan “katanya” dan “kayaknya” lagi, tapi sudah benar benar kita rasakan sendiri dengan bokong yang menempel pada jok serta tangan yang menggenggam stang. Ya kan????

mencoba ngetest Beat Pop Esp
mencoba ngetest Beat Pop Esp

Keuntungan kedua, dengan test ride kita bisa tau karakter sebuah kendaraan sebelum memilikinya. Sayang kan sudah beli mahal mahal inden lama lama gataunya kita ga suka sama karakter sang motor. Ujung ujungnya dianggurin atau malah dijual murah. Kan mubazir…

mio m3 Blue core 10

Keuntungan ketiga, melatih feeling dan daya adaptasi. Lho kok melatih feeling? yaiya lah, karena setiap berpindah dari satu jenis ke jenis lainnya sudah pasti kita butuh sebuah penyesuaian dan feeling yang pas akan tunggangan. Misal nih, karena sehari hari bawa motor batangan yang rem depannya cakram double piston plus disc brake belakang dan ada engine brake tiba tiba disuruh bawa matic. Pasti feeling dan adaptasi lebih dulu dong. karena akslerasi, kecepatan serta pengereman kedua motor pasti jauh berbeda. Ya tho???

Test Ride CBR 150 K45.jpg

Keuntungan keempat, Makin banyak referensi. Referensi gimana maksudnya nih? Maksudnya referensi adalah terkait sama nomor tiga. Karena semakin banyak referensi baik motor batangan, dual purpose, fairing, naked, matic, maxy scooter kita bakal tau “HOW TO TREAT” si motor. Dengan tau bagaimana cara memperlakukan motor inilah kita akan tau dimana sisi positif dan negatif  dari masing masing jenis kendaraan. Bahkan yang se “level” atau bahkan beda “level”.

All New Vario 150 esp iss (6)

So, Seringlah test ride, karena kamu bakal tau apa yang baik dan yang tidak baik untuk setiap jenis motor. Karena setiap motor didesain sesuai dengan fungsinya, Komuter? City Bike? Touring bike? Big Bike? Dual Purpose? Maxy Scooter? beda rasa beda fungsinya….. Ciao….

test ride Dtracker 150.jpg

Ciao…….

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







16 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.