Polisi Jakarta Utara Abaikan Perampokan Cuma Terancam Mutasi???

image

Macantua.com – Buka buka facebook eh nemu beginian. Sebuah status postingan dari Humas Polda Metro Jaya yang mengatakan akan memproses serta menindak anggotanya yang mengabaikan laporan perampokan di area Cakung-Cilincing atau lebih dikenal dengan jalan Cacing. Tapi,kok hanya terancam mutasi? Ga salah tuh?

Bagaimana jiga korban perampokan yang mengendarakan mobil pick up L300 itu mati? Kelalaian Polisi ini sudah diluar disiplin kesatuan. Kalau menurut ane ini sudah menjadi pelanggaran. Bagaimana tidak, sang polisi lebih memilih memainkan handphone nya dibanding melaksanakan tugasnya mengayomi dan melindungi masyarakat yang jelas jelas “menggaji”nya setiap bulan. Mungkin sudah terbiasa dapat “bagian” kali ya.

Kepercayaan masyarakat akan kinerja Kepolisian memang sudah masuk tahap kritis. Pencitraan Kepolisian Republik Indonesia melalui 86 di Net.tv seolah ga mempan melawan serta membendung pemberitaan yang mengungkapkan kinerjanya di alam nyata. Polisi saat ini sudah identik dengan perut buncitnya,damai ditempat,salam tempel,dan doyan uang sogokan. Dan imej ini lah yang selama ini sudah jadi identitas lembaga negara yang satu ini di mata masyarakat.

Kalau mau memperbaiki internal, lebih baik silakan pecat para oknum seperti pada kasus pengabaian laporan perampokan di Jalan Cacing. Ga hanya untuk pencitraan saja tapi memberikan efek jera serta meningkatkan disiplin anggotanya. Kalau hanya mutasi mungkin statusnya hanya memindahkan “budaya” saja. Bahkan efeknya akan bisa mempengaruhi anggota lainnya di tempat dimana nanti sang pelaku akan dipindahkan. Lagian apa susahnya buat mencari oknum pelaku perampokan sekaligus oknum polisi di pos jaga,pasti ada jadwalnya, Ya tho?

Bangkai didalam lembaga ga akan hilang baunya meski dengan parfum “pencitraan” via acara stasiun TV nasional. Bersihkan dari dalam, bukan poles dari luar, jangan biarkan setiap pajak yang kami bayarkan untuk gajimu hanya jadi sesuatu yang sia sia….

Yang ini juga menarik :

  
 

hiji ge Maung……

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di Curanmor, mobil, motor, opini pribadi, safety dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Polisi Jakarta Utara Abaikan Perampokan Cuma Terancam Mutasi???

  1. cvnadagroup2017 berkata:

    Suka

  2. ardiantoyugo berkata:

    citra polisi sudah terlanjur buruk… lama lama kok malah semakin buruk saja… :hammer:

    Suka

  3. arief berkata:

    setuju … .

    Suka

  4. lombokceplus berkata:

    Sepakat dg admin…
    :ngelusdada

    Suka

  5. arh thea berkata:

    sakuduna mah di pecat w tuman.. ameh jadi peringan ka oknum nu sejena.. 🙂

    Suka

  6. wtf170 berkata:

    setuju….cabut pohonnya trus d bakar….jangan cm d cabut trus d pindahkan….cm jadi hama di tempat yg baru…

    Disukai oleh 1 orang

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.