Drag and Time Trial 150cc eps 1 : Ada Poin Kurangnya….




image
Siap ngedrag

Macantua.com – Beberapa hari terakhir ini sebuah link youtube tentang balap motor 150cc sedang menjadi perbincangan banyak blogger. Terlepas dari siapa yang menang dan siapa yang kalah. Memang ini adalah salah satu video yang banyak ditonton dalam beberapa hari terakhir ini. Gimana tidak kelas 150 cc mulai dari bebek super andalan Suzuki yaitu Satria F 150 Yamaha MX King New Vixion Lightning serta pesaingnya CB 150 Street Fire diadu dalam drag 402 meter….

image
Odon dan indri barbie

4 rider disiapkan buat mengetest 4 kendaraan ini secara acak sesuai pilihannya dan hasilnya Cibef menaiki Satria F150, Indri Barbie dengan MX King 150, Odon dengan New Vixion Lightning dan Raya Kitty dengan CB 150 Street Fire… Dan Hasilnya Satria mencapai waktu 18 detik 380, MX King 150 18 detik 301, CB 150 Street Fire 18 detik 231, dan mengesankan New Vixion Lightning 18 detik 211.

image
Raya kitty dan cibef

Ada beberapa poin disini yang ane lihat, Saat Satria F 150 melakukan start ada kesalahan mendasar yaitu standing alias wheelie, jelas itu mengurangi waktu pencapaian sang rider dong. Terlebih sang rider mendapat kesempatan pertama buat run. Belum sepanas rider setelahnya meski ban sudah di burn out hahahahaha…

Poin selanjutnya yang ane lirik adalah berat rider, bisa kita lihat tiap rider punya bentuk tubuh yang beda, sudah pasti berat badannya pun beda tentu saja hasil capaian waktu akan berbeda kalau semua rider menggunakan motor yang sama. Meski hal ini juga tergantung sama riding style si rider ya….

Dan terakhir adalah mengapa tidak setiap rider mencoba semua motor. Anggap masing masing run 1 kali. Jadi total 16 run. Tentu hasilnya akan bervariasi tentunya. Setidaknya bisa jadi gambaran bagaimana sih rata rata performa masing masing motor dengan 4 rider berbeda.

Tapi bagaimana pun juga usaha dari “pamer motor indonesia” setidaknya menjawab penasaran para calon pembeli dan para penunggang masing masing motor…. Gimana menurutmu sob?

Buat yang penasaran bisa liat videonya di sini : https://youtu.be/ej6B4HraDj4

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







30 Comments

  1. Hasil tes FVZ lawan FM285JD juga seru tuh kalo di share… sama sama 285 ps commonrail, transmisi ZF. Irit mana + harganya..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.