GiXXer SF 150 Masuk Indonesia?

image

Penampakan Suzuki Gixxer 150 SF SLK

Macantua.com – Suzuki Gixxer SF beberapa hari lalu telah diperkenalkan di India. Dengan hanya bermodalkan mesin 150 cc sohc mencoba mendobrak pasar motor sport fairing di negeri Sahrukh Khan sana. Lawannya sudah jelas,CBR 150 dan R15 dari panrikan sesama Jepang. Akankah rilis juga di Indonesia?

image

Bagian belakang sekilas mirip CBR ya....

Lain di India lain di Indonesia, anehnya selera konsumen Indonesia membuat seolah sang embrio GSX ini sulit untuk dilahirkan. Kenapa? Orang Indonesia sudah terlanjur punya standar bahwa sport fairing itu identik dengan power,injection,dan tentu saja pendingin cairan. Standar inilah yang membuat Gixxer SF 150 sulit buat menembus pasar Indonesia. Itu baru dari sisi mesin saja.

Desain yang tanggung juga menjadi salah satu aspek penguat sulitnya si SF penetrasi ke pasar Indonesia. Sport fairing dengan stang baplang itu sesuatu banget. Belum lagi sistem pengereman ban belakang masih menggunakan brake drum alias tromol tidak seperti R15 dan CBR150. Masa bebek aja double disc brake sports malah cuma tromol kan aneh….

Tapi ane punya satu opsi dimana si gixxer sebenarnya bisa melakukan penetrasi di sini hanya dengan satu catatan. Harga! Andai Suzuki Indonesia memaksakan sang sport fairing ini masuk dengan desain serta mesin yang sama maka harus bermain di aspek satu ini. Anggap saja sebagai pengganti Thunder 125 yang sudah mati suri. Pasang harga 17-20 jutaan untuk full fairing dan 16-17 jutaan untuk versi non fairing sepertinya cukup bisa bikin galau.

Kenapa harus pasang diangka segitu? Coba kita liat pangsa pasar Honda dengan Verza 150. Motor Honda ini dibandrol murah dengan tawaran mesin basic New Mega Pro dan sudah Injection. Nah Suzuki bisa masuk ke pasar motor “murah meriah sampe muntah” ini. Karena celah sport fairing murah masih main di angka diatas 25 jutaan. Jadi para pecinta motorsport fairing yang punya dana “tipis” bisa menempatkan pilihannya pada Gixxer SF 150. Ga sedikit lho Verza yang dimodif jadi full fairing… Modal murah modif dikit ga kalah ganteng sama yang mahal. Nah kalau Suzuki bisa kasih paket hemat tanpa modif dengan harga murah meriah muntah apa ga bikin geger… Apalagi ditambah konsumsi bensinnya yang katanya irit sampai diatas 50km per literapa ga juossss….

Last,Gixxer SF 150 Masuk Indonesia masih mungkin kok… Ciao….

 
 

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di mesin, modifikasi, motor, suzuki dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke GiXXer SF 150 Masuk Indonesia?

  1. gilaroda2 berkata:

    Ditunggu sahaja… 🙂

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    Sahaja dinanti

    Suka

  3. mas huda berkata:

    Bawa dong ke Indonesia

    Suka

  4. Datuk Toman berkata:

    Jooozzz…. Pulsar 150ns…

    Suka

  5. fa74 berkata:

    Nakednya boleh lah buat lawan verza. Full fairingnya, g usah aja deh. Mudah2an kualitas g turun drastis spt dua jepang lainnya.

    Suka

  6. mbah_anom berkata:

    Buat yg SF mah tinggal ganti stang jepit shock depan pendekin mmmmuachhhh :* baby hayabusetttttt deh 😀 wakakakakak

    Suka

  7. brigade jalan raya berkata:

    ikut strategi inazuma saja. jual beberapa. ga laku, diskon, cuci gudang, stop penjualan 🙂

    Suka

  8. bescorpio berkata:

    saya suka analisa nya

    Disukai oleh 2 orang

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.