MT 25??? Kok Malah Mirip Byson….. Harusnya FZ 250 Namanya…. (Opini Pribadi)




mt-25-spyshoot

Macantua.com – Beredarnya spyshoot tampak depan MT 25 sudah diumbar para blogger papan atas, hanya saja setelah melihat tampak depan sang naked versi dari R25 ini ane berasa Deja Vu dengan produk sebelumnya yang berbasis 150 cc.  Yup Byson a.k.a fazer di India sana.

Kalau dibilang masuk klan MT alias Master of Torque sepertinya MT 25 kurang pantas. Kenapa si motor ga dikasih nama FZ series aja ya? Mengingat basic engine yang tidak berlimpah torsi dan rangka yang bukan pakai Delta box malah lebih merujuk pada kelas FZ atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama Byson, SUPER BYSON dengan mesin 250 cc twin inline sepertinya lebih menarik dan pantas disandang.

Gagal nyari sendiri eh IWB malah dapet duluan
Gagal nyari sendiri eh IWB malah dapet duluan

Fitur fungsional yang dipasang seperti behel “tanduk” pun lebih menyiratkan BYSON kan? bentuk shroud dan penempatan plat nomor depan serta bentuk lampu yang nampak “kalem” layaknya BYSON ini memang lebih cocok buat para pecinta Fazer.

MT 25 atau Fazer 250? sepertinya lebih pantas menyandang nama Fazer daripada Master of Torque ya…. Tapi ya terserah YIMM sih ane cuma beropini…. CMIIW…. Ciao…..

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







68 Comments

  1. Setuju sm sampeyan, imho, liat spyshoot nya ga seheboh saat liat Z250SL ……ntah nanti klo liat aslinya ……tp sekilas mmg diluar harapan….. nunggu launching aja deh takut keliru 😀

  2. Yah berarti yg pake Byson serasa naik kelas (dari faktor mukanya dikembarin kakaknya), tapi kakaknya merasa turun kelas karena 11-12 sama adiknya mukanya shg unsur eksklusivitas berkurang drastis MT 25 nya.

  3. Kenapa si motor ga dikasih nama FZ series aja ya? Mengingat basic engine yang tidak berlimpah torsi dan rangka yang bukan pakai Delta box malah lebih merujuk pada kelas FZ
    —————————————————–
    seri MT ngga selalu pakai rangka deltabox om, contohbya MT-01, MT-02, dan MT-07. begitu juga sebaliknya, ada kok seri FZ yg pake rangka dual perimeter alumunium pejal sebangsa deltabox, misalnya FZ1000

  4. Kalo ga salah, di amrik mereka namainnya fz series kaya fz-07 dan fz-09 sdgkan di jepang dan eropa dinamain mt series kaya mt-07 dan mt-09.. Spertinya mt dan fz cm sekedar nama aja, bukan perbedaan kelas..Imho

  5. Analisa yang bagus, gak mainstream kayak bloger papan atas lainnya, pokok e produk baru kueren, mantep, siapin celengan ha ha ha ha.

  6. Saya pengguna R25 merasa kecewa terutama Headlampnya MT25 kalau dilihat dari foto diatas.

    Headlamp R25 udah bagus Predator eyes sipit, Lah ini MT25 kena Beloo begitu. Apa susahnya sih bikin design headlamp yang bagus atau comot langsung punya MT09 atau MT125…Contoh Headlamp Z250 yang hampi 90% sama dengan Z800.

    Saya akui Yamaha memang ingin selalu tampil beda design disetiap motornya contoh R series dan MT Series (Beda design motor dan Headlamp). Saya angkat jempol buat keberanian Yamaha yang tidak main aman untuk design seperti Honda, tapi ya dibikin yang baguslah untuk MT25 ini kan motor cukup diblang sudah kelas motor yang sudah diatas 45jtaan, yamaha harus belajar bedaiin sama motor 23jtaan sekelas Vixion dan Byson.

    Semoga kenyataannya nanti bisa lebih enak dilihat.

  7. Di Amerika nama MT itu FZ malahan MT-09 Tracer di Amerika namanya FJ-09. Itu semua masalah penamaan aja dan yg tau lebih cocok yg ini atau yg itu ya Yamaha yg lebih tau karena sudah mempelajari semua faktor sebelum menentukan nama produknya.

  8. Penamaan dengan 1 huruf dan bbrapa angka imho kurang pas ditelinga dan mata masyarakat indonesia (r25,r15, apalagi mt yg dua huruf konsonan macem cs1). Berkaca dari betapa kuatnya nama ninja, supra, tiger, vario,beat,vixion,mio, satria, shogun yang lebih berkesan.

1 Trackback / Pingback

  1. Trik dan Tips Menaikan Blog Viewer | Triyanto Banyumasan Blog's

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.