Hati Hati Media Socialmu….. HARIMAUMU!!!!




Social Media

macantua.com – Hellooooooo sudah 4 hari absen dengan kondisi blog super duper auto pilot. Maklum ane harus driving jarak jauh dan jarak yang lumayan panjang meski ga bawa Asti karena si Asti mesti ditinggal. Belum lagi acara yang sangat padat ga menyempatkan ane buat balas komen, baca email atau bahkan yang namanya chatting. Mungkin di Group Whatsaapp Dgujubar juga sudah lupa kalau ane adminnya disana hahahahahaha….

Bicara soal medsos alias Social Media, Beberapa tahun terakhir ini memang cukup banyak berkembang. Mulai dari komunitas chatting sejak jamannya MIRC, naik tingkat ke yang bisa diakses via HP macam Yehba atau Migg33, sampai muncul BBM atau Whatsapp dan Line  yang kini lagi digandrungi. itu baru jejaring chat atau ngobrolnya doang. Ada juga jejaring atau medsos yang menjaring banyak teman sampai jadi teman hidup mulai dari jaman nya Friendster sampai beberapa tahun lalu Facebook muncul dan Kini Path dan Twiter yang lagi happening.

Media Social memang punya banyak kebaikan, dengan media sosial ini komunikasi antar teman atau menuju menjadi teman bisa terjalin. Bahkan ada beberapa kejadian seperti ajang “tali kasih”. Maksudnya orang yang sudah lama tidak bertemu dapat berkumpul kembali setelah terpisah jarak dan waktu. Ga cuma sampai disitu saja sob, ada juga yang sampai akhirnya menikah hanya karena bertemu di Dunia maya.

Tapi media sosial ga cuma menyimpan kebaikan, dengan media sosial juga banyak yang menyalahgunakannya. Baik sekedar iseng sampai melakukan tindak kriminal. Hal ini biasanya dipicu oleh sesuatu, sesuatu yang menarik. Sebut saja Foto syur yang semestinya jadi ranah PRIVATE dishare di ranah PUBLIC. Entah via Path, Facebook atau Twitter, akhirnya yang berada dalam gambar pun tersebar luas dan terkenal di jagad raya dunia maya.

Setting, Yup Setting atau pengaturan, Sometimes pengguna hanya bisa menggunakan tanpa memperhartikan setting dan pengaturan. Kalau tidak menginginkan sesuatu yang bersifat pribadi atau ranah private sebaiknya gunakan setting private, kalau hanya ingein lingkungan teman saja yang melihat pilih settingan untuk FRIENDS saja.  Tapi kalau memang ingin EXIST dan INGIN SEMUA ORANG TAU ya silakan publish semuanya tanpa ada filter di settingan. Atau bahkan “dijemur” atau menitipkan link diberbagai tempat agar semuanya bisa melihatnya. Tapi dengan catatan, jangan menyalahkan orang lain, sampai memohon mohon bahkan menginterfensi kalau ada pihak yang kembali menyebarluaskannya ya……..

Last, Social Media mu adalah mulutmu, dan kata pepatah otang tua dulu bilang  “MULUTMU HARIMAUMU”. Latih dulu dirimu agar menjadi besar dan dewasa, sebelum kau melakukan sebuah kesalahan yang nantinya akan membuatmu MALU karena menggunakan social mediamu. Karena membangun sebuah imej itu ga segampang cara yang membuat mie instant, Cepat,  apalagi hanya dalam waktu bulanan. Yang sudah besar dan berpuluh puluh tahun berdiri dan dewasa pun bisa saja melakukan kesalahan, apalagi yang baru lahir layaknya anak burung yang baru belajar untuk makan dan berjalan. CIAO…..
Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







31 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.