150cc : Naked Menang, Full Fairing Terlibas




New Vixion Lightning Juara market Sport 150cc
New Vixion Lightning Juara market Sport 150cc

macantua.com – Persaingan kelas 150 cc antar Honda dan Yamaha memang memanas sejak hadirnya Vixion yang telah lama mengisi kancah otomotif roda 2 kelas 150cc batangan. kelas yang tadinya adem ayem ini kemudian mulai dimasuki Honda lewat CB150 Street Fire. Tapi entah mengapa sang 150 DOHC sampai saat ini belum da[at meruntuhkan performa penjualan si DOHC overstroke milik Yamaha ini. terlebih selepas New Vixion lightning diluncurkan, Klan Vixion makin meraja dipasar 150cc 4tak.

Bicara soal naked bike ya, dimana New Vixion Lightning masih meraja dengan komposisi 26546 unit dipasar February 2015. Bandingkan dengan lawan sejenisnya via Honda yang hanya mampu membukukan 7.234 unit pada waktu yang sama. kalau boleh dibilang komposisi 1:4 buat persainngan keduanya di pasar lokal. Kecendrungan ini masih mungkin naik atau bahkan sebaliknya, mengingat rumor keduanya akan difacelift menjadi generasi baru, Baik New Vixion Lightning Facelift maupun CB 150 Street Fire Facelift.

wpid-1414814239-sexy-lady-with-all-new-cbr-150r

Berbeda dengan generasi motor berbaju alias full fairing, untuk versi full fairing ini diisi oleh R15 dan CBR150 lokal memberikan gambar yang berbeda. di sini Honda lewat CBR 150 mulai melibas market R15. tercatat CBR terjual 4.795 unit sedangkan R15 terjual 3:883 unit, terpaut lumayan sekitar 1000an. dan mungkin akan semakin merenggang karena CBR diakui punya performa yang lebih sebagai motor full fairing.

Bagaimana akhir 2015 ini akankah Naked dan Full Fairing dikuasai Honda? ane sih berharap engga, kalau sampai keduanya dikuasai maka semua segment market terpaksa dikuasai Honda seutuhnya. dan ini tidak baik buat konsumen. Ciao

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







33 Comments

  1. reok curut 15 mtor sport yamencret yg telah banyak menyebabkan penungganya beruk² fby menderita penyakit ambyen wasir serta gagal ginjal dan impotensi menurut dokter .wajar klaw market sharnya .telah di salip sma cbr 150 lokal ….

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.