Yamaha MX King, Motor Yang Menyalahi Kodratnya….

image

Mx KING, 150 CC?

Macantua.com – Beberapa hari ini dunia blog otomotif roda dua Indonesia sedang marak membahas kelahiran bebek terbaru dari Yamaha yakni JUPITER MX KING 150. Kalau boleh jujur motor ini ane sebut keluar dari kodratnya. Kok bisa?

Mengingat kelahiran cub sebenarnya lahir dari sebuah keadaan sulit di JEPANG, keadaan sulit dimana harga bahan bakar sangat mahal dan transportasi menjadi salah satu hal yang mahal. Dan Honda membuat sebuah inovasi yaitu sebuah mesin tempel pada sepeda yang IRIT dan FUNGSIONAL berkapasitas mesin kecil 50cc 2 stroke. Dan sejak saat itu CUB atau bebek mulai meraja lela. Rapi entah kenapa cub atau bebek hanya tenar di negara kecil dan berkembang di asia dan afrika. Terlebih asia tenggara.

Kembali ke perkembangan cub, memasuki tahun 90an cub mengalami pergeseran. Cub yang konsep awalnya hanya sebagai tunggangan komuter bergeser ke dunia balap. Disinilah awal mulanya cub atau bebek menjadi bengkak secara performa yang diwakili dengan membengkaknya kapasitas mesin. Berawal dari suzuki yang saat itu merilis Cristal 110. Mendobrak imej bebek berperforma tinggi di INDONESIA. di era empat tak lagi lagi Suzuki merilis Shogun 110 untuk sesi motor kencang empat langkah. Dan pergeseran ini menjadikan cub semakin bergeser hingga saat ini. KAWASAKI beberapa tahun lalu meluncurkan ZX130si bebek rasa ninja (katanya) dan YAMAHA meluncurkan Jupiter MX 135. Dan akhirny Suzuki lebih sakit lagi membangun motor bebek underbone dari basic motor batangan dohc 150cc. Hanya saja secara kelas sang motor menjadi ayago karena sistem suspensi depan yang sama dengan motor batangan dan mesin tegak khas motor batangan.

Kini Yamaha memulai kelas aneh menaikkan.kelas yang sebelumnya dipegang mx135,super bebek alias super cub. MX King 150 masih mengadopsi ciri ciri dasar cub secara desain rangka dan sistem suspensi depan. Tapi ingat bebek ini dibekali mesin tegak warisan VIXION. Tenaga dan performa jangan ditanya. Bahkan kalau boleh dibilang pemilik Vixion dan R15 sekalipun harus waspada sama penunggang MX king nantinya. Body ringan membuat torsi akan langsung dapat dirasa dalam waktu cepat. Benar benar bebek yang menyalahi kodratnya.  Fungsionalitas bebek dengan tenaga setara motor batangan…. ciao

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di motor, yamaha, yimm dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

53 Balasan ke Yamaha MX King, Motor Yang Menyalahi Kodratnya….

  1. Mase berkata:

    Bebek belur

    Suka

  2. gilaroda2 berkata:

    Apalagi ganti ban cacing! Hai budi wusss!

    Suka

  3. putra berkata:

    sesuai dg namanya lelet ata cepat. kalah atau menang. ia tetaplah KING.

    Suka

  4. faridakhdan berkata:

    cocok untuk orang yang pengen tunggangan setangguh motor sport tapi apa daya tubuh mungil alias kecil dan pendek kaya saya…. heheheh…

    Suka

  5. Si Ryan berkata:

    Apa daya diriku yang masih mengendarai bebek 2Tak F1ZR, sudah terlanjur cinta mati sama F1ZR 😀

    Suka

  6. fa74 berkata:

    Bebek balap . Wuzz wuzz.. Seharusnya bikin ayago aja. Ban gambot. Biarin kalah lari dr fu jg.. Klo kalah performa tp menang ganteng ma irit, kyknya bisa jd keok jg tu satria.

    Suka

  7. the comment berkata:

    kn rivalitas sbenarny jup mx 150 dn mx king adalah supra x 125, mengingat cc awalny jup adlh 135 cc, namun juga mx 150 ini grogotin ayago yg sdh ada dngn fu yg tembus 21 juta, dn cs1 rebornn k56, mx jelas lebih murah dn sdh 150 cc jga, jdi sbanrny lngkah yimm gk salah, krna klw terjun lngsung ke ayago bakalan lebih susah krna spec dn harga harus bersaing ketat

    Suka

  8. Datuk Toman berkata:

    Suratan takdir…

    Suka

  9. Muhammadmuhsin berkata:

    kayaknya lebih oke mx135 pake mesin 150cc bkalan ngacir abiss kayaknya…haha

    Suka

  10. ivanantonia1 berkata:

    Jangan jangan nanti Betrix juga menyalahi kodrat… Hmmm… Survey?

    Suka

  11. macangakmuda berkata:

    Lho, Sonic koq ga dibahas ? itu kan bebek super / ayago sebelum Satria meskipun hanya 125cc tapi mesinnya udah ngaceng alias berdiri 😀

    Suka

  12. sthan berkata:

    namanya aja uda ada king, berarti rajanya bebek
    raja pasti lebih besar dari bebek biasa 😀

    Suka

  13. CREXIN berkata:

    Keren Motornya, Dari dulu saya suka Jupitex MX 😀 kalau nggak Satria FU 😀

    Suka

  14. belegedemen berkata:

    Ah ente sirik aje min..
    Itu tvs tormax lu kaga bahas..
    Fu jg bebek knp mesti mx lu bilang nyalahin kodrat…
    Lu ga fair min..
    Ga bsa disebut sebagai bloger lu min

    Suka

    • macantua berkata:

      Ekekekkwkwk baca sampe abis nyong…. kalau lu kga baca sampe abis lu kga bakal tau isinya apaan…. sekolah kga lu…. jangan jangan kaga bisa baca lagi ngoahahahaha

      Suka

      • belegedemen berkata:

        Intinya kan lu bilang mx nyalahin kodrat karena motor bebek rasa sport…
        Mw sekolah apa kaga emang urusan lu nyong goblogers…
        Hidup gua gmn gua dong :p

        Suka

      • macantua berkata:

        Nah kan begonya dipelihara kan… pantesan aja pabrik pujaan lu byk mecatin karyawannya. Org begonya kaya lu nyong…. baca lagi dah biar pinter. Bsk klo dah pinter balik lg

        Suka

      • belegedemen berkata:

        Lu cuma liat dari bentuk mesin yg tegak sama cc yg yg setara 150nya doang yg lu bilang keluar dari kodratnya ya hahahaha pekoookk…
        Kemarin lu nyobain kaga di sentul tong.
        Klo lu udh coba vixion ama R15 lu pasti tau perbedaan di ratio gearnya.
        Ga mungkin ngerusak pasar vixon ama Rmablas.
        Tujuan bikin motor ginian juga biar bisa ngikut di IP klas 150. Lu mungkin tau tong Indoprix klas 150 yg d adain dinsencil kaga mungkin nurunin vixon atau Rmamblas yg bakal malu d kempalangin ama Sizuki fu.

        Suka

      • macantua berkata:

        Wkwkwkwkwkwk makanya lu baca tulisan gw pekok…. jangan asal nyablak aja tu congor kaya banci…. baca kalimat akhir lu bakal tau jawaban dr gw…. makanya jgn kebanyakan baca judul…. biar ga pekok…. segmentasi bgonoan mah plajaran dasar…. jangankan motor yg 2 roda. Produk yg 6-12 roda segmentasinya jelas…lu baca lagi dah biar otak lu ga dilubang bagian bawah… kbykan muja roda dua lu… gw bongkar rahasia pabrikannya juga bakal nyengir semua mengiya kan apa yg gw bilang…

        Suka

  15. awalnya Suzuki dengan ngerilis Satria 2 tak 120cc mesin 45″ yang bikin ngeri

    hehehe

    Suka

  16. halaaah... berkata:

    Nah Sonic Reborn yg blm dirilis dan FU jg sm2 underbone tnga sangar jg mnyalahi kodrat om macan….bkn hnya mx king

    Suka

  17. iimvixby berkata:

    Vixion bisa dikejar MX king, sakitnya tuh di komstir yg oblak 😀

    http://loversmotogp.blogspot.com

    Suka

  18. bio berkata:

    bbrapa taun lgi mgkin bkal ada bebek 250. 😀

    Suka

  19. madra'i neehhh berkata:

    wes nyalahi kodrat seh di tabok i Fu…pusing pala berbi dech…

    Suka

  20. noerwae berkata:

    Kekurangan’x dmn’x Min….
    Di kupas dong biar g nyesel kalo jadi nunggangin… Hehhehe tq

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.