DIY : Ganti Lampu Sign LED

image

Ganti lampu sign LED sendiri yuk....

Macantua.com – Hola Sob… balik maning sama si Maung di artikel special DIY alias Do It Yourself. Nah kali ini berhubung lampu sign LED si Maung sudah tidak nyala pada beberapa butir led nya makanya hari ini lepas magrib ane keluar ke toko variasi cari sign LED. Dapet dan siap digarap nih. Tapi biasanya lampu sign model LED mudah sekali rusak. Biasanya kabelnya ketarik dan putus menjadikan lampu tidak teraliri listrik. Nah disini ane punya tips biar lampu sign led bisa bertahan lebih lama terhindar dari kabel putus.

Nah pertama sebelum dibeli pastikan lampu sign semua menyala. Biasanya di toko ada accu buat ngecek kondisi lampu. Nah saat ane beli ane juga melakukan pengecekan ini. Dan sip semuanya menyala sempurna. Setelah semua menyala sempurna kita siapin dulu bahan bahannya agar lampu sign ini lebih perkasa. Apa aja?

  1. Jelas lampu LED nya.
  2. Filter dari puntung rokok.
  3. Lem superglue.

Nah setelah semua siap kita mulai kerjaannya ya….

Buka semua baut pada lampu sign LED. Kita ambil puntung rokok yang masih berisi filternya. Buang bagian kertasnya lalu kurangi sedikit agar filter bisa masuk ke jalur kabel lampu sign.

image

Masukkan filter rokok ke bagian lubang baut

Nah langkah selanjutnya setelah filter rokok dimasukkan gunakan lampu superglue untuk mengelem agar kabel dan filter menempel dengan sempurna. Hal ini dilakukan agar kabel tidak mudah lepas karena tertahan oleh filter yang dilemkan pada cangkang lampu Sign.

image

Lem dengan superglue agar kabel tidak bergerak

Nah agar baut tidak mudah berputar, lakukan juga pengeleman pada bagian baut yang menempel pada body lampu sign. Biar saat lampu dikencangkan baut tidak berputar dari body lampu sign.

image

Juga pada bagian ini agar saat mengencangkan tidak berputar ya....

Last biarkan mengering dan mulai pasang lampu sign LED pada dudukannya… cukup gunakan kuncin14 untuk mengencangkannya dan hasilnya lampu sign sudah terganti dan dipastikan bisa lebih kuat :). Dan pasti berkendara akan makin aman alias safety…. Semoga bermanfaat ya… Ciao….

Hiji Ge Maung….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, hobby, honda, iseng, maung, modifikasi, motor, parts, perbaikan dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke DIY : Ganti Lampu Sign LED

  1. spoors st pwa berkata:

    mantaaabbb……..
    Om Mauung………….
    gambar hasil akhirnya mana?
    hehehehe……..

    Suka

  2. danisubject berkata:

    masih aslinya aja … mending nambah 😀 sein aja lah

    Suka

  3. RPMspeed berkata:

    iya tuh besinya suka copot dari rumah seinnya 😮

    —————————-
    Penyebab Aki Tekor dan Soak
    http://rpmsuper.com/2015/03/02/penyebab-aki-tekor/

    Suka

  4. cupcake berkata:

    nyimak aja

    Suka

  5. andhi_125 berkata:

    mantap triknya…pengalaman saia juga idem, putus didalam/tengah kabel
    kyknya harus diedit nih kang “gunakan lampu superglue” 😉

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.