Packing Knalpot, Murah Tapi Bikin Ribet!!!!




image
Packing knalpot Ninja yang Rusak

Macantua.com – Hola Sob, sudah lewat sehari ane ga posting maklum beberes rumah belum selesai hehehe…. dan hari ini seorang sahabat yang kemarin mudik sudah kembali. Jauh coy dari Kota Semarang sana numpak Ninin pekgo… eh sampe rumah ngedumel katanya si ninin ijo kesayangannya ga enak. Ane coba check hidupkan mesin suara dah ga karuan pertanda aliran exhaust ga bener. Walhasil siap siap bongkar sore sore….

image
Posisi leher knalpot nyempil dibalik radiator

Nunggu mesin dingin deh alhasil lepas adzan magrib baru bisa dibongkar. Siapin kunci kunci dulu, kunci 12, dan obeng min. Dengan sedikit perjuangan berhubung posisi pengunci leher knalpot berada dibalik radiator,akhirnya knalpot pun tercopot dan packing pun sudah rusak. Pantas aja suara ga karuan! Beli ke bengkel deket komplek ga sampe ceban alias Rp.10.000 packing sementara dibeli. Ya sampai tar dapat packing orisinilnya deh. Pasang dan kencangkan sip. Suara pun kembali cring cring khas Ninja 2tak.

Packing memang hal simple, kecil dan murah. Tapi bagian ini lumayan vital lho, jangan dianggap remeh. Karena packing knalpot ini jadi jembatan antara leher knalpot alias exhaust dan head cylinder pada engine pasti panasnya sangat tinggi. Bahan asbes ini juga berfungsi menjadi jembatan yang membuat kedap aliran udara ke exhaust hasil dari pembakaran. Selain berfungsi sebagai peredam juga memaksimalkan fungsi knalpot yang didalamnya terdapat catalitic converter.

Nah apa yang terjadi kalau packing ini rusak???? yang pasti suara motor akan lebih jelek lebih keras dan ga beraturan. Ada desisan terdengar dibagian head cylinder. Mesin pun semakin panas karena panas mesin ga terbuang sempurna. Dan efek paling joss nya adalah tenaga yang berkurang serta konsumsi bahan bakar yang jadi lebih boros.

Last,buat yang doyan pake knalpot after market dan bongkar bongkar knalpot sebaiknya check kondisi packing knalpotnya juga ya… percuma knalpot mahal mahal ga berefek maksimal kalau packingnya sudah jelek. Dan buat motor standar yang pake knalpot standar juga waspada bila ada perubahan suara dibagian head cylinder seperti desisan. Ya minimal membuat mesin bekerja sempurna sehingga performa dan konsumsi bahan bakarnya efesien. Ciao

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







45 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.