Begal? Ini Tips Menghindarinya…..




image

Macantua.com – Begal atau dalam bahasa kerennya Perampokan kendaraan bermotor dengan kekerasan sedang marak di area JAABODETABEK. Terutama area Depok yang beberapa waktu lalu tersiar beberapa media berita tanah air. Korban sudah berjatuhan banyak ga tanggung tanggung sabetan parang seolah sudah jadi hadiah wajib untuk para korban.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa diterapkan oleh para rider yang terpaksa pulang malam. Kalau kita bicara hindari jalan gelap dan sepi itu sudah terlalu mainstream kan? nah kini ane mau berbagi beberapa buah pikiran ane dari pengalaman pribadi.

Pertama, pastikan jalan yang akan kita lalui tersebut kita kenal betul. Maksudnya disini adalaj sesepi sepinya jalan kita pasti tau dimana ada titik ramai dan rawannya. Posisi lubang serta polisi tidur yang akan menghambat perjalanan. Hal ini digunakan agar kita lebih bisa mengambil ancang ancang saat riding. Kalau perlu jalan yang kita lalui sudah kita hapal benar jalan tikusnya. Jadi kalau mendesak bisa masuk jalan tikus yang jauh lebih rapat penduduk.

Yang kedua, waspada setiap kendaraan yang melintas dan berjalan searah denganmu. Biasanya para pelaku menggunakan motor yang lebih kencang seperti RX atau Ninja. Dengan waspada kita dapat antisipasi dong kalau tiba tiba ada yang membuntuti. Dan sebaiknya berhenti saat menemui keramaian saat merasakan dibuntuti. Atau gunakan jurus pertama. Ajak maen ke gang, karena para pelaku bakal anti sama gang karena padat penduduk dan ga bisa kabur dengan cepat.

Selanjutnya gunakan jaket tebal, kalau bisa berbahan kulit. Kalau kita liat film film Andi Lau atay Kotaro Minami jaket yang digunakannya rada gombrang. Nah jaket gombrang ini bukan hanya berfungsi lawan angin malam. Tapi dengan jaket yang gombrang ini akan mengelabui para pelaku akan ukuran tubuh sang rider. Terlebih saat berkendara, jaket akan mengembung ke belakang. Jadi saat parang disabetkan ke arah punggung kemungkinan besar akan menghantam kantung udara dari jaket kita.

Last, berkendaralah dengan kecepatan lebih dari biasanya. Bukan ane ngajarin ngebut lho ya. Tapi biasanya para pelaku sudah malas mengejar kalau target sudah terlalu jauh dari jangkauan. Lebih banyak effort alias usaha yang dia lakukan untuk aksi kejar kejaran. So kebut memang kadang berguna. Tapi tetap harus fokus ya…

Semoga berguna. Ini hanya berdasarkan pengalaman ane pribadi. Kalau ada yang mau nambahin silakan….


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







44 Comments

  1. Satu”-nya cara aman,efektif,pasti berhasil,super paten,100% bagus, menghindari begal motor adalah !!!!!!

    Tong boga motor coyyyyyy ๐Ÿ˜€ wkwkwkwk

  2. Baru 2 hari ada kejadian di summarecon, pemilik satria fu ditebas, ngeri pas dishare foto kepala di bacok. Mana masih hidup korbannya. Ati2 di daerah BSD sekitarannya kalo malam

  3. Pembegal kebanyakan anak tanggung&keterangan dr BC di bbm jg yg suka balap liar cara paling pertama kaya’a berangus balapan liat didepok kl malem jumat jam 23-04 pagi jalur juanda sering dibuat bali cm polisi jam sgtu udah langka kaya premium kl mau naek harga. X_X

  4. yang pasti punya nyali lebh besar itu sangat membantu, penjahat biasanya cari korban yang terlihat mudah dikalahkan, terlihat lemah, terlihat penakut dan terlihat badannya ga tegap….

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.