Angkutan Karyawan Ugal Ugalan? Sudah Biasa…




image
Ilustrasi bus angkutan karyawan pabrik

Macantua.com – Bermukim di area yang dekat dengan wilayah atau kawasan industri pasti sudah tidak asing lagi kalau bertemu dengan bus atau kendaraan bertuliskan “angkutan karyawan”. Yup bus angkutan ini bertugas menjemput dan mengantarkan karyawan saat berangkat dan pulang dari pabrik atau tempat kerja.

Tapi pemandangan yang biasa juga dilihat di area yang dekat dengan kawasan industri adalah aksi kebut kebutan bus angkutan karyawan. Yup mungkin para supir bus ini mengejar waktu saat jam masuk kerja. Aksi salip kanan kiri atau berhenti disembarang tempat layaknya angkot (angkutan kota) menaikkan karyawan seperti hal yang wajar dilihat pagi dan sore atau malam hari.

Apakah sang supir tidak sadar dengan puluhan nyawa yang dititipkan dan ditanggungjawabkan pada pundaknya? Sebagai mana pihak perusahaan telah mempercayakan ketepatan waktu dan keselamatan karyawannya? Sementara kita tau kondisi “mayoritas” bus tersebut kurang baik.

Yah semoga saja hal ini bisa menjadi perhatian semua pihak terutama pihak perusahaan yang memberikan fasilitas bus antar jemput dan tentu saja perusahaan penyewaan bus jemputan agar dapat lebih memperhatikan keselamatan karyawan yang jadi tanggung jawabnya saat berangkat serta pulang bekerja. Ciao

*artikel terinspirasi dari aksi bus angkutan karyawan di Purwakarta malam ini.

Hiji Ge Maung…


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







28 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.